Connect With Us

Rp65 Miliar Disipkan Pemkot Tangerang Bangun RSUD

| Minggu, 9 Oktober 2011 | 19:48

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Eddy Ham ( / )

TANGERANG-Pemkot Tangerang saat ini telah menyiapkan dana sekitar Rp 65 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang yang lokasinya dipastikan akan menggunakan lahan fasos-fasum (Fasilitas sosial –fasilitas umum) seluas 1,5 hektare yang berada di perumahan Modern Land, Kota Tangerang
 
“Lahan fasos fasum tersebut sudah merupakan kesepakatan antara Pemkot, DPRD dan pihak pengembang karena lokasi yang mudah dihangkau dan dekat dengan pusat pemerintahan. Saat ini, prosesnya sudah dalam tahap Detail Engineering Design (DED). Pemkot telah menyiapkan dana sebeasr Rp 65 Miliar untuk pembangunan yang rencananya dilakukan awal 2012,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Tangerang Wibisono, Minggu (9/10).
 
Menurut WIbisono, dalam proses penentuan lahan sempat terkendalam masalah harga dan pembebasan lahan, seperti di wilayah Neglasari yang harganya melebihi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). “Karena harga yang tinggi, kami urung untuk membelinya. Setelah dicari, akhirnya dapat lahan fasos fasum tanpa harus mengeluakan biaya. Hal ini emang yang menyebabkan lambatnya proses penentuan lahan,” ungkapnya.
 
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Eddy Ham mengatakan, meski lahan lahan fasos fasum di Kota Modern Land ini dinilai kurang luas, namun Pemkot bisa menghemat anggaran sebesar Rp 12 miliar lebih yang seharusnya digunakan untuk biaya pembebasan lahan.
 
"Seiring dengan ditentukannya lahan RSUD di Modern Land, kami juga akan memebahas terkait sarana pendukungnya, yaitu sarana transportasi jika RSUD selesai dibangun. Nantinya juga akan dikaji apa RSU akan dikembangkan ke atas atau kesamping, mengingat lahannya yang kecil,” jelasnya.(RAZ)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill