Connect With Us

Pemkot Tangerang Tertibkan Alat Peraga

| Selasa, 11 Oktober 2011 | 17:17

Salah satu spanduk yang diturunkan petugas Pemkot Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Pemkot Tangerang melaluiaparat gabungan dari Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan serta Panwaslu Kota Tangerang melakukan penertiban alat peraga kampanye liar  pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur di sepanjang jalur protokol di sejumlah jalan protokol, Selasa (11/10).
 
Dalam penertiban tersebut, sedikitnya ribuan spanduk berbagai jenis ukuran disikat habis. Berdasarkan pengamatan TangerangNews.com di sepanjang Jalan Sudirman, Hasyim Asyari, dan TMP Taruna, puluhan petugas Satpol PP dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan secara bertahap mulai menurunkan alat peraga yang menempel di tiang listrik dan pohon itu.
 
 Tak terkecuali milik pasangan calon Atut-Rano, Jazuli-Zakki, spanduk milik kandidat yang juga Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim dengan pasangannya Irna Narulita juga ditertibkan aparat.
 
Kasatpol PP Kota Tangerang Irman Pudja Hendra yang ditemui di lokasi penertiban mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan ketentuan aturan yang dikeluarkan KPU Nomor 14 Tahun 2010 tentang Pedoman Teknis Kampanye Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Dimana, dalam aturan tersebut diterangkan, setiap pasangan calon dilarang untuk memasang alat peraga kampanye mereka di jalur protokol, dan tidak menyalahi ketentuan estetika, kebersihan, ketertiban dan kenyamanan serta keindahan daerah.
 
“Kami hanya melaksanakan amanat perundangan yang dibuat KPU. Jadi, dengan adanya aturan ini, semua alat peraga yang dipasang di jalur protokol akan kami tertibkan tanpa terkecuali. Terlebih, spanduk-spanduk yang tidak memiliki izin,” kata Irman.
 
Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon berharap, penertiban yang dilakukan oleh aparat pemerintah bisa dilakukan menyeluruh.
 
Sebab, sebagaimana diatur dalam ketentuan perundangan yang ada, seluruh alat peraga kampanye yang ada di jalur protokol tidak dibenarkan adanya.
 
“Kalau mau dibilang melanggar, semua calon pun melanggar aturan kampanya. Dan kami sudah kirimi surat kepada tim kampanye calon untuk menertibkan spanduk-spanduk tersebut. Namun tidak ada yang melakukannya,” kata Wahyul. (RAZ)

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

NASIONAL
Waspada Penyakit Autoimun, Ini Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Waspada Penyakit Autoimun, Ini Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 11:23

Penyakit autoimun adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit, malah menyerang sel-sel sehat karena salah mengenali mereka sebagai ancaman.

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill