Connect With Us

Mahasiswa Binus Korban Laka Madiun Dimakamkan

| Senin, 2 Januari 2012 | 19:14

TANGERANG-Arief Eddy Budi Arandiko, 21, mahasiswa Binus Kebayoran Lama, Senin (2/1), dimakamkan di sebuah TPU dekat komplek perumahannya Kunciran Mas Permai, Kelurahan Pinang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Arief tewas dalam kecelakaan maut bus Sumber Kencono di Madiun, Minggu (1/1).
 
"Kami keluarga legawa atas kepergian Arief. Kami sangat sedih, sebab beliau adalah anak yang sangat baik," ucap Teddy Tritianto, ayahanda Arief, saat ditemui di kediamannya.
 
Seperti diketahui, Arief bersama tiga orang rekannya pada 27 Desember 2011 pergi untuk mendaki Gunung Bromo, hingga Tahun Baru. Namun ketika dalam perjalanan pulang, dengan bus Sumber Kencono W 7727 UY, Minggu (1/1) sekitar pukul 00.30, bus yang ditumpangi Arief bersama tiga orang rekannya mengalami kecelakaan. Saat itu bus sedang memasuki daerah Madiun.
 
"Dari informasi yang saya dapat, bus Sumber Kencono yang ditumpangi Arief, coba menyalip bus lain. Namun dari arah berlawanan ada sepeda motor. Maka sopir bus coba banting setir, yang terjadi bus malah terguling hingga 100 meter. Dan kabarnya bus itu dalam kecepatan tinggi," ucap Teddy.
 
Dari kecelakaan tersebut, enam orang penumpang bus meninggal dunia. Salah satunya Arief, dan rekannya, Iqbal. Sedangkan dua orang rekan Arief lainnya yaitu Bowo dan Banyu mengalami luka serius dan masih dirawat di rumah sakit di Madiun.
 
"Saya dapat kabar sekitar pukul 06.30. Saya sangat kaget, karena sewaktu di dalam bus Arief sempat menelepon dan memberitahu sedang dalam perjalanan pulang," ucap Teddy.
 
Menurut Teddy, semasa hidupnya, Arief sangat menyukai hobi naik gunung. Setiap kali ada kesempatan dan libur panjang, selalu dimanfaatkan untuk naik gunung di berbagai penjuru di Indonesia. "Anaknya memang menyukai olahraga naik gunung. Orangnya juga supel," ujarnya.
 
Teddy sendiri mengaku mendapat firasat buruk, ketika Minggu dini hari. "Pas tahun baru saya tidur. Tapi ketika pukul 02.00, tiba-tiba foto saya yang dibingkai, jatuh dari tembok, sungguh aneh," ucapnya.
 
Bahkan kata Teddy, sebelum pulang, ternyata Arief bersama tiga rekannya sempat mampir ke rumah saudaranya di Kebumen, dan Arief menorehkan tulisan di tembok saudaranya, bahwa tanggal 1 Januari 2012 akan ada pesta di rumahnya.
 
Sementara itu, Arief yang duduk di semester VII Fakultas Marketing Communications jurusan Broadcast Binus itu, ternyata juga aktif sebagai wartawan Binus TV, sebuah stasiun televisi interen milik Binus. "Arief menjadi tim kreatif untuk acara musik dan petualangan," ucap Ikhsan, teman kampusnya.
 
Di kampus kata Ikhsan, Arief dikenal sebagai mahasiswa yang gemar berpetualang. "Dari pembicaraan dengan teman-teman dia sudah pergi ke sejumlah gunung. Tapi bukan dengan anak-anak kampus. Dia punya teman Mapala di luar," ucapnya.
 
Terkait aktivitas di kampus, Arief cukup rajin mengikuti. "Anbaknya aktif banget. Setiap ada acara kampus, pasti ikut berpartisipasi," tandas Ikhsan.(RAZ)
 

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill