Connect With Us

Soal Bus Lane, DPRD Desak Pemkot Bentuk BUMD

| Selasa, 3 Januari 2012 | 18:52

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mencoba armada transportasi Bus Lane ( / )

TANGERANG-Pengoperasian Bus Lane hingga kini masih terkendala karena tidak ada operator dari pihak ketiga yang berminat mengelolanya, meski tender telah digelar beberapa kali. Agar Bus Lane cepat beroperasi, DPRD Kota Tangerang meminta kepada Pemkot untuk membentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang transportasi untuk mengelola.

“Kita usulkan Buslane dikelola BUMD. Seperti contoh di Kota Bogor, ada Perusahaan Daerah (PD) Jasa Transportasi Trans Pakuan yang mengelola bus trans Pakuan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Selasa (3/1).

 Menurut Aulia, penyebab tidak adanya operator yang mau mengelola Bus Lane selain karena jumlah armada sedikit dan trayek yang terlalu pendek, yakni harga ongkos yang terlalu murah. “Ongkos Bus Lane dari Terminal Poris Plawad hingga Kalideres hanya Rp 3000. Sementara Wali Kota Tangerang Wahidin Halim tidak mau memberi subsidi. Jadi tidak ada operator yang mau,” ungkapnya.

 Untuk itu, menurutnya lebih baik Pemkot membentuk BUMD khsusus mengelola transportasi Buslane. “Buat Peraturan Daerah (Peda) pembentukannya dan penyertaan modalnya. Nanti berikan anggaran sekian miliar untuk menjalankannya,” kata Aulia.

 Aulia menjelaskan, 10 armada Bus Lane merupakan hibah dari Pemerintah Pusat. Ia meminta agar Pemkot Tangerang segera melakukan tindakan nyata guna mengopreasikan Bus Lane.
“Jangan lunturkan kepercayaan Pemerintah pusat terhadap Kota Tangerang karena program Bus Lane tidak berjalan,” paparnya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Kembali Jabat Pj Gubernur, Al Muktabar Janji Sejahterakan Warga Banten

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:18

Al Muktabar kembali dilantik sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten, beberapa hari setelah ia menjadi Pelaksana Harian (Plh).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill