Connect With Us

Membunuh Dosen UI karena Pinjam Uang Tak Dikasih

Denny Bagus Irawan | Rabu, 18 April 2012 | 14:48

Urip tersangka pemunuh dosen UI. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS.com-Satrio Utomo ,44, keponakan sekaligus pembunuh dosen senior Universitas Indonesia, Sumantji Siswohardjo,73, yang ditemukan tewas di kediamannya yakni di Kompleks Larangan Indah, Jalan Kalpataru Ujung, No.28 RT 05 RW 07 Kelurahan Larangan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Dia  membunuh karena ingin meminjam  uang tidak diberi. 

 

Urip mengaku mencekik dan menyetrum korban, karena korban justru malah menghina-nya setelah dia menyatakan ingin meminjam uang.

"Saya buat bayar kontrakan. Tapi malah dimaki-maki, jadi saya kesal," ujar Urip tanpa mau menyebut berapa yang dia minta untuk dipinjam, Rabu (18/04/2012) di Mapolres Metro Kota Tangerang. 

 

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Widada mengatakan, Sumantji dibunuh sebenarnya pada Jumat 13 April 2012 sekitar pukul 22.00 . Namun, karena korban hidup dan tinggal sendirian di kediamannya  itu, jenazah baru diketahui pada Minggu (15/04/2012).

 

"Jadi motif pembunuhan dilakukan karena pelaku bingung untuk mebayar kontrakan. Namun,m tidak diberikan. Malah dicaci maki," katanya. 

 

Pelaku lalu nekat, dengan menggunakan alat setrum dan mencekik leher korban dengan tangannya sendiri. "Luka cekik itu membuat korban meninggal," katanya. Tersangka lalu mencari barang berharga milik korban.

 

"Tersangka membawa emas perhiasan seberat 22 gram berupa anting dan kalung emas serta telepon selular korban, setelah itu tersangka meninggalkan korban di TKP," terangnya. 

 

Dari mana alat setrum itu didapat?

Kasat Reskrim Polres Metro Kota Tangerang AKBP Rahmat mengatakan, alat setrum tersebut dibawa tersangka dari rumah."Dari rumah, " katanya. Namun, Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki apakah memang tersangka sudah ada rencana untuk membunuh korban.

"Pelaku adalah keponakannya sendiri. Dia ditangkap Selasa kemarin di Kalibata, Jakarta Selatan di rumah saudara-nya," katanya.(DRA)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

DPRD Kota Tangerang Sebut Rotasi Jabatan ASN Kerap Tidak Sesuai Skill

Minggu, 28 April 2024 | 22:03

Anggota DPRD Kota Tangerang Fauzan Manafi Albar mengomentari terkait isu mutasi/rotasi jabatan Aparatru Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill