Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Dorong Sekolah & Kesehatan Gratis

| Rabu, 25 April 2012 | 17:07

Herry Rumawatine Ketua DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mendorong program sekolah dan kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu agar segera terealisasi pada tahun 2012 ini. Diharapkan juga kedua program tersebut dapat dirasakan masyarakat secara merata.


"Kita terus mendorong agar masyarakat bisa mendapat dua fasilitas tersebut karena pendidikan dan kesehatan adalah hak dasar," ungkap Ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine, Rabu (25/4).


Menurut Herry, untuk sekolah gratis diharapkan bisa sampai tingkat SMA. Karena dana Bantuan Perasional Sekolah (BOS) dari pemerintah pusat dan BOS pendamping dari APBD Pemkot hanya mengcover tingkat SD dan SMP. "Sekarang kan program Multiguna pendidikan sudah jalan, dengan anggaran pendidikan Kota Tangerang sebesar 20 persen dari APBD harus mampu menopang biaya sekolah gratis sampai SMA," ungkapnya.

Agar program tersebut bisa tepat sasaran, menurut Herry, Pemkot harus mendata seluruh siswa kurang mampu. Lalu dicari mana siswa yang telah dicover BOS dan mana yang belum. "Jangan sampai program tersebut tidak merata," terangnya.

Sedangkan untuk program kesehatan gratis, lanjut Herry, harus didata jumlah penduduk Kota Tangerang lalu dikurangi masyarakat yang berprofesi sebagai PNS, Polri dan TNI dan Karyawan pabrik. "Profesi itu sudah sudah mendapat fasilitas dari Jamkesmas, Askes dan Jamsostek jadi tidak perlu lagi ditanggung Pemkot," papar Herry.

Menurut Herry, tugas DPRD untuk mendorong program tersebut terealisasi. Sementara jika program itu tidak dimanfaatkan masyarakat, hal itu menjadi hak yang bersangkutan. "Yang pasti kita harus berikan hak mereka, persoalan haknya digunakan atau tidak, itu dikembalikan ke orang yg bersangkutan," katanya.(RAZ)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Tumbangkan Persika 1952 Karawang 2-0, Persikota Lolos ke 16 Besar Liga 3 Nasional

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:15

Persikota Tangerang dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga 3 Nasional usai menumbangkan Persika 1951 Karawang dengan skor 2-0 di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin, 13 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill