Connect With Us

Ayo! Awasi Perkara Kejari Tangerang Lewat Sistem Informasi Manajemen

| Rabu, 23 Mei 2012 | 18:13

Kejaksaan Negeri Tangerang (tangerangnews / dens)

 
 
TANGERANG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang menerapkan sistem informasi manajemen (SIM) penanganan perkara, untuk mempermudah pengawasan. Sistem ini akan terkoneksi pada masing-masing bidang di internal kejaksaan, hingga ke ruang pimpinan. Demikian dikatakan Kasi Intel Kejari Tangerang Hermon Dekristo, Rabu (23/5).

Menurut Hermon, sistem ini dibuat untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme para jaksa, dalam menangani perkara yang masuk di Kejari Tangerang ke depan. "Untuk meningintegrasikan antar bidang di internal Kejari Tangerang, kami menerapkan sistem informasi manajemen penanganan perkara. Sistem ini, baru kami terapkan bulan ini, dan mudah-mudahan kedepan berjalan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, Sistem informasi manajemen perkara ini, akan terintegrasi pada seluruh bidang di internal kejaksaan, mulai Pidana Umum (Pidum), Pidana Khusus (Pudsus), Intelejen, Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) maupun Bidang Pembinaan, yang kesemua-nya akan terintegrasi pada meja
pimpinan yakni kepala kejaksaan.

"Pimpinan kami akan mudah dalam mengawasi kinerja para bawahannya. Semuanya bisa dipantau melalui sistem yang ada. Baik perkara yang masuk, perkara yang disidangkan maupun perkara yang sudah diselesaikan, atau bahkan perkara yang tidak berjalan bisa diketahui dengan mudah," ujarnya.

"Kami menyediakan satu perangkat server yang ditangani seorang IT, dan enam unit perangkat pada masing-masing bagian dilengakapi seorang operator. Mudah-mudahan kedepan, sistem ini sudah bisa terintegrasi untuk masyarakat umum," tukasnya. (RAZ)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Jangan Disepelekan, Ini Alasan Penting Menengok ke Belakang Sebelum Berkendara 

Jangan Disepelekan, Ini Alasan Penting Menengok ke Belakang Sebelum Berkendara 

Jumat, 10 Mei 2024 | 19:23

Menengok ke belakang sebelum mengendarai sepeda motor merupakan salah satu langkah penting untuk keselamatan dalam berkendara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill