Connect With Us

PLN Sabet 22 Penghargaan CSR dan PDB Awards 2024

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 9 Mei 2024 | 16:07

Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan untuk PT PLN (Persero) dalam acara Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024, di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) Group sukses meraih 22 penghargaan dalam ajang Corporate Social Responsibility (CSR) dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi di Jakarta pada Selasa, 7 Mei 2024.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, sebagai apresiasi atas komitmen PLN dalam memperkuat perekonomian masyarakat secara inklusif dan berkelanjutan.

Total 22 penghargaan itu antara lain, PLN Holding meraih 5 penghargaan (3 Gold dan 2 Silver), subholding PLN Indonesia Power meraih 14 penghargaan (1 Premium Gold, 8 Gold, 4 Silver, dan 1 Bronze), dan PLN Nusantara Power meraih 3 penghargaan (1 Gold, 1 Silver, dan 1 Bronze).

Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin mengapresiasi program CSR yang dijalankan oleh seluruh pemangku kepentingan, baik BUMN maupun perusahaan swasta, sebagai dukungan terhadap pembangunan yang dikejar oleh pemerintah. 

"Saya harap penghargaan ini dapat memacu dunia usaha untuk menjadikan CSR sebagai program prioritas," ucapnya.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Halim Iskandar menjelaskan, ajang CSR dan PDB Awards ini mendukung kontribusi BUMN dan BUMDes dalam pembangunan ekonomi masyarakat. 

Pada 2024, terdapat 100 kandidat perusahaan yang berpartisipasi, baik dari BUMN, perusahaan swasta, maupun individu.

"Terdapat 55 program CSR yang meraih kategori Gold, 6 kategori Excellent untuk perorangan, 58 Silver untuk kategori program, serta empat Outstanding untuk kategori perorangan. Ada pula tiga kategori Bronze, dan tiga kategori Apresiasi untuk program CSR," bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, menegaskan bahwa PLN tidak hanya hadir untuk memastikan ketersediaan infrastruktur ketenagalistrikan, tetapi juga untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). 

Dikatakan Darmawan, program TJSL PLN mengusung prinsip Creating Shared Value (CSV), dengan fokus pada sektor-sektor seperti pemanfaatan sampah menjadi energi, Electrifying Agriculture, dan lainnya.

Darmawan menekankan, penghargaan ini menjadi dorongan bagi PLN untuk terus meningkatkan dan menyebarluaskan program pembinaan ekonomi masyarakat melalui program TJSL. 

Ia juga berterima kasih atas penghargaan tersebut, yang menunjukkan upaya semua pihak di PLN dalam mendukung program tersebut, dan berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kami terus meningkatkan kualitas program TJSL sehingga dapat memberikan manfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

BANTEN
Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Prakiraan Cuaca Senin 20 Mei 2024 di Tangerang, Diprediksi Ada Hujan

Senin, 20 Mei 2024 | 05:57

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Tangerang, Kabupaten, Tangerang, dan Tangerang Selatan, pada Senin, 20 Mei 2024.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill