Connect With Us

Tangsel siapkan batik khusus

Putri Rahmawati | Selasa, 11 Agustus 2015 | 16:09

Benyamin Davnie saat menyerahkan cinderamata kepada peserta Bimtek Batik khusus Kota Tangsel. (Putri Rahmawati / Tangerangnews)

 

TANGERANG SELATAN-Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel menggelar bimbingan teknis guna pemberdayaan masyarakat dalam rangka pengembangan batik di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Acara tersebut digelar di Gedung Graha Widya Bhakti Puspitek Setu Tangsel, Selasa (11/7).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, banyak peluang yang dapat digali di Tangsel, karena Tangsel memiliki daya jual yang baik.

"Kota Tangsel diuntungkan oleh posisi yang strategis diantara pusat pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta yang mana semua pusat ekonomi berada di sana (Jakarta). Tangsel juga diapit oleh pusat pertumbuhan ekonomi Provinsi Jawa Barat sebelah utara yakni Kota Depok dan Kabupaten Bogor. Dan kita juga berada di pusat pertumbuhan Provinsi Banten sebelah timur yaitu Kabupaten Tangerang," ujar Benyamin.

Jika dilihat dari segi pertumbuhan penduduk, Benyamin menjelaskan dengan kondisi sekarang Kota Tangsel dihuni hampir 1,4 juta ini mayoritas berusia produktif, yaitu antara 15 tahun sampai 55/60 tahun.

"Dari usia produktif masyarakat Tangsel yang sangat besar ini dapat menglahirkan Sumber Daya Manusia yang profesional. Melihat akan hal itu peluang yang ada sangat banyak, karenanya Pemerintah Kota Tangsel selalu mendorong para masyarakatnya yang ingin bergerak di bidang usaha, salah satunya sebagai pengrajin batik," ujar Benyamin.

Benyamin berharap dengan diadakannya Bimbingan Teknis tentang pembuatan batik ini dapat melahirkan regenerasi para pengrajin batik di Tangsel sehingga pada akhirnya Tangsel akan memiliki batik dengan ciri khas tersendiri.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin,. Dengan diadakannya bimtek untuk pengembangan batik di Tangsel ini, dalam jangka waktu kurang lebih satu tahun Tangsel akan mempunyai batik dengan ciri khas Tangsel, dengan contoh mengambil ciri khas Tangsel yaitu anggrek, glandongan, dan lainnya.

"Bimtek ini diikuti oleh 150 peserta dari kalangan mahasiswa, pemuda, UKM, dan juga anggota-anggota Koperasi di Tangsel, dan semua peserta mendapat satu paket alat membatik," jelas Warman.

 

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Belum Ada Lawan, Benyamin Siap Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 12:08

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel tahun 2024, tinggal menghitung beberapa bulan lagi. Namun sejauh ini, belum tampak ada tanda-tanda kandidat penantang sang petahana, Benyamin Davnie.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Melakukan Aksi Penyerangan di Cibodas Tangerang

Kamis, 2 Mei 2024 | 13:12

Sekelompok remaja diduga gangster membawa senjata tajam (sajam) melakukan aksi penyerangan kepada warga Cibodas, di Jalan Dipati Unus, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu 02 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill