Connect With Us

Protes Pembangunan Tol Sercin, Aktivis Bawa Keranda Mayat

Yudi Adiyatna | Kamis, 8 Februari 2018 | 18:00

Aktivis lingkungan hidup dari OKP Ganespa mengelar aksi demonstrasi di depan kantor Wali Kota Tangsel, Serua Ciputat, Kamis (8/2/2018) siang. (@TangerangNews / Yudi Adiyatna)

TANGERANGNEWS.com-Menindaklanjuti aksi demonstrasi sebelumnya di lokasi proyek pembangunan trase JORR Serpong-Cinere (Secin) Sercin di Jalan Raya Padjajaran, Pamulang. Puluhan aktivis lingkungan hidup dari OKP Ganespa mengelar aksi demonstrasi di depan kantor Wali Kota Tangsel, Serua Ciputat, Kamis (8/2/2018) siang tadi.

Para aktivis protes lantaran pelaksana pembangunan jalan tol tersebut PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) diduga telah melakukan pencaplokan lahan garis sepadan Situ Sasak, Pamulang yang dianggap merusak daerah resapan air tersebut.

"Ini aksi kedua, tapi terlihat tidak ada niat baik dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak punya itikad baik untuk melestarikan lingkungan," kata Nurcholis Hafiz, koordinator aksi di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Maruga, Kecamatan Ciputat.

Pria yang akrab disapa Pidon itu menyatakan, PT CSJ hingga kini belum mengantongi izin dan rekomendasi analisa mengenai dampak lingkungan (Amdal). Kepastian itu diketahui setelah pihaknya berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane yang berada di bawah naungan Kementerian Pekerjaan dan Perumahan Rakyat.

Dalam aksinya tersebut pun mereka menggotong keranda mayat sebagai simbol abainya pemerintah dalam melakukan pengawasan, terhadap rusaknya ekosistem lahan konservasi dan daerah resapan air di Situ Sasak. 

"Go green itu bohongan, cuma omong kosong," teriak Pidon.

Aksi unjuk rasa tersebut pun sempat memanas dengan karena terjadj saling dorong setelah personel Satpol PP Kota Tangsel merebut keranda mayat. Para aktivis melakukan perlawanan dengan merebut kembali keranda yang dibawanya tersebut.

Selanjutnya perwakilan para aktivis diterima oleh Suharno, Staff Ahli Pemkot Tangsel. Pejabat bekas Kepala Dinas Kesehatan itu mengaku bersedia menampung aspirasi Ganespa untuk selanjutnya disampaikan ke kepala daerah.

"Harus kami catat dulu apa-apa saja point yang disampaikan," terangnya.(RAZ/HRU)

BISNIS
Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Tarik Investor, PLN Lakukan Transmisi Listrik Energi Bersih

Kamis, 19 September 2024 | 19:06

Dalam rangka meningkatkan investasi di sektor industri, PT PLN (Persero) melakukan upaya penyediaan energi bersih melalui pengembangan transmisi listrik.

BANTEN
Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Dramatis, Bethsaida Hospital Serang Tangani Persalinan Normal dan Sesar Pertama

Jumat, 20 September 2024 | 12:34

Bethsaida Hospital Serang mencatatkan penanganan persalinan pertama, baik normal maupun sesar. Kelahiran normal pertama di rumah sakit ini berlangsung pada Rabu, 4 September 2024. Proses persalinan ditangani oleh dr. Agustinus Dharmawan, Sp.OG.

TANGSEL
Rencana Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Pondok Aren Tangsel Ditolak Warga

Rencana Pembangunan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Pondok Aren Tangsel Ditolak Warga

Jumat, 20 September 2024 | 23:44

Pembangunan fasilitas pengelolahan sampah atau Material Recovery Facility (MRF) di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangserang Selatan (Tangsel) mendapat penolakan keras dari warga setempat.

PROPERTI
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Rumah di Bintaro

Selasa, 17 September 2024 | 15:42

Bintaro, sebuah kawasan yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang, semakin populer sebagai pilihan hunian bagi banyak orang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill