Connect With Us

Nasib Pemilik Rental Mobil di Tengah Pandemi COVID-19

Rachman Deniansyah | Kamis, 23 April 2020 | 15:57

Slamet Effendy, pemilik usaha jasa penyewaan rental mobil di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (23/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penyebaran wabah virus COVID-19 nampaknya telah berdampak luas bagi masyarakat, termasuk pada sektor usahanya yang kini mulai tersengal-sengal.

Seperti Slamet Effendy misalnya. Pemilik Rental Mobil Mandiri di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan itu mengungkapkan penyebaran virus COVID-19 hampir mematikan usahanya. 

"Sangat (berdampak). Bukan lagi terasa, tapi hampir napasnya sudah sampai di tenggorokan. Jadi untuk bertahan kita masih hidup itu ya ibaratnya kita hanya bisa menyiasati untuk tetap bisa bertahan dengan sisa-sisa yang ada," ungkap Slamet di kawasan Pamulang, Tangsel, Kamis (23/4/2020).

Sejak dua bulan lalu virus ini menyebar, Slamet merasakan penurunan omset yang luar biasa. Ia hanya menerima 5 persen dari pendapatan rentalnya itu. 

Mobil sewaan milik Slamet Effendy.

"Kalau dari presentase mungkin bisa dibilang 95 persen lebih (penurunan omset) kita. Dari yang awal kita bisa omset satu bulan antara Rp125 sampai Rp140 juta. Sekarang kita untuk mencari Rp10 juta saja dalam satu bulan itu berat," paparnya.

Bahkan, Slamet mengibaratkan orderan di masa pandemi ini, sebagai air segar.

"Jadi kalau ada order, ibaratnya kayak air segar yang netes. Itu benar-benar habis di saat itu juga tidak bisa masuk kantong," keluh Slamet. 

"Semenjak pandemi ini ibaratnya seminggu sekalipun pun belum tentu ada telepon masuk (untuk mengorder)," pungkasnya. (RAZ/RAC)

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

KOTA TANGERANG
3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

3 Polisi di Tangerang Dipecat, 2 Terlibat Narkoba 1 Telantarkan Anak dan Istri

Selasa, 30 April 2024 | 23:43

Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya memberhentikan tiga anggotanya dengan tidak hormat (PTDH) lantaran melanggar kode etik profesi Polri (KKEP), Selasa 30 April 2024.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Raisa Bakal Rilis Film Dokumenter, Ini Jadwal Tayangnya 

Selasa, 30 April 2024 | 08:18

Musisi cantik Raisa Andriana bakal merilis film dokumenter bertajuk "Harta, Tahta, Raisa".

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill