Connect With Us

Kolaborasi Azizah dan NU Tangsel Melawan COVID-19

Rachman Deniansyah | Jumat, 24 April 2020 | 20:22

Relawan Bacalon Wali Kota Tangsel Siti Nur Azizah saat menyerahkan bantuan ke sekretariat PCNU Kota Tangsel, Jumat (24/4/2020). (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19.

Bantuan yang menjadi wujud kepeduliannya itu, disalurkan melalui posko donasi yang didirikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangsel yang bernama NU Peduli COVID-19. 

Azizah menjelaskan bahwa kolaborasinya dalam penyaluran bantuan COVID-19 bersama NU itu didasari oleh sejumlah alasan. 

Menurutnya, NU telah menjadi bagian dari keluarga besarnya, yang telah mengajari sejumlah tradisi tentang segala kebaikan, dan kebijaksanaan. 

“Bersama NU kita akan terus merawat nilai-nilai tradisi yang berkembang di masyarakat. NU adalah organisasi yang sangat berpeluang mampu merawat kebhinekaan di Indonesia,” jelas Azizah, Jumat (24/4/2020).

Ia mengungkapkan, bantuan tersebut ia salurkan lantaran, ia menilai bahwa wabah COVID-19 ini tidak hanya mengoyak kesehatan, namun juga mengoyak sendi-sendi sosial. 

"Banyak yang tak bisa bekerja, banyak yang mendadak menjadi miskin. Roda ekonomi tak bergerak. Meski pemerintah terus bekerja keras memulihkan keadaan," sambungnya. 

Namun sayangnya, kata Azizah, tak semua rakyat bisa mengapresiasinya. Ada yang mendukung dengan bergerak secara sukarela, tapi tak sedikit juga yang mengganjal. 

“Banyak cemooh, hinaan, dan kata tak bijak menghiasi sosmed (media sosial) kita. Ini yang harus kita sudahi,” tegasnya. 

Cemoohan dan hinaan tersebut, kata Azizah, tak bisa dibiarkan. Atas hal itu melalui bantuan tersebut,  ia bermaksud melakukan provokasi dan propaganda. Khususnya bagi warga NU untuk dapat terus bergerak di garda terdepan perjuangan dengan cara gotong-royong membantu meringankan beban masyarakat. 

Ia yakin bila warga NU sudah bergerak, maka elemen masyarakat  yang mencintai Indonesia lainnya pun akan segera bekerjasama melawan COVID-19 ini. 

“Sudahi perdebatan, mulailah bekerja. Kita harus mengutamakan kerja nyata ketimbang bernyinyir ria. Sedikit berbuat lebih terhormat ketimbang banyak bicara tanpa karya nyata,” pungkasnya. (RMI/RAC)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill