Connect With Us

Panwaslu Tangsel Pusing, Soal Laporan Keuangan Tim Sukses

| Selasa, 12 Oktober 2010 | 18:40

Musclih Basar Ketua Panwaslu Tangsel (tangerangnews / deddy)

 

TANGERANGNEWS- Panwaslu Kota Tangsel pusing dengan belum dierahkannya laporan keuangan tim sukses para kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel. Padahal, menurut Panwaslu ,sesuai aturan yang tertuang di dalam UU No. 32 /2004 tentang Pemerintahan Daerah, atas perubahan UU No. 12 /2008, Peraturan KPU No. 6/2010 Pasal 7 ayat 3 yang mengatur tentang laporan dana kampanye, semua pasangan calon wajib menyerahkan laporannya sejak H-1 atau sehari sebelum pelaksanaan masa kampanye.

"Terus terang kami heran dengan tidak dipatuhinya aturan yang tertulis dalam Undang-Undang. Padahal sudah jelas ada sanksinya,"kata Ketua Panwaslu Tangsel Muslih Basar, hari ini.
 
Ia menambahkan, sanksi yang diatur berupa sanksi administratif saja, inilah mungkin yang membuat tim pemenangan sedikit meremehkan dan belum melaporkannya ke KPU.
"Sanksinya memang administratif saja dan teguran," tegas.

Muslih juga mengatakan, pihaknya akan segera melayangkan surat ke KPU Tangsel untuk mencari tahu siapa saja calon yang belum menyerahkan laporan tim kampanye.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, seharusnya dana kampanye dilaporkan satu hari sebelum kampanye. Namun hingga saat menjelang masa kampanye dimulai tim sukses empat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota belum ada yang menyerahkan.”Seluruh tim sukses kandidat belum ada yang menyerahkan,”
BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill