Connect With Us

Rp2 Miliar Untuk Bangun Kantor BP2T Tangsel

| Rabu, 30 Maret 2011 | 18:05

Hidayat Djauhari (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Pemkot Tangsel baru saja meresmikan pembangunan aula kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BP2T), yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Aula kantor BP2T dibangun di atas lahan seluas 4.500 meter persegi, dan dilengkapi fasilitas kantin seluas 136 meter persegi dan pos jaga seluas 160 meter persegi. Selain itu, juga dibangun jalan lingkungan dari Limo - Serpong sepanjang 4.800 meter dengan total anggaran sebesar Rp 618 juta. Serta kantor Inspektorat seluas 1.500 meter persegi dengan anggaran Rp 4,5 miliar. Semuanya berasal dari APBN dan bantuan APBD Tangsel Rp 500 juta.

"Pembangunan jalan dilakukan dengan maksud untuk mendukung kantor BP2T yang sudah tersedia. Sehingga, masyarakat yang datang mengurus ijin, tidak terganggu dengan fasilitas yang ada. Sedangkan kantor inspektorat, agar pengawasan yang dilakukan lebih tertata dengan baik," ucap Hidayat.

Menurut Hidayat, ke depannya semua kantor dinas yang kini ada di Witana Harja akan dipindah ke bekas kantor Kecamatan Ciputat. Selain itu dibangun pula kantor Wali Kota. Namun Hidayat belum tahu persis kapan dimulai pembangunannya, karena terbentur pada anggaran. "Jika sudah terkumpul dalam satu area, akan memudahkan koordinasi," ujarnya.

Selain itu, pemkot Tangsel juga baru saja merehabilitasi stadion mini Ciputat, yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,1 Miliar yang berasal dari APBD 2010. Menurut Dadang Raharja, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, meski sudah direhabilitasi, kondisi stadion belum sempurna. Karena baru tribun barat yang selesai direnovasi. Sedangkan tribun timur belum selesai.
   
"Masih banyak fasilitas di stadion tersebut yang belum ada, jadi belum dikatakan sempurna. Namun, untuk pertandingan sepak bola skala kecil, sudah bisa. Karena stadion ini luasnya hanya 13.000 meter persegi, tidak representatif untuk menggelar pertandingan skala besar. Fasilitas parkir belum tersedia," ucapnya.(DRA)
   
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

TANGSEL
Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:27

Terduga pelaku pembunuh pria yang jasadnya ditemukan terbungkus sarung, di kawasan Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, terlah ditangkap Polisi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill