Connect With Us

Sungai Cisadane Meluap, Ratusan Rumah di Tangsel Terendam Banjir

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 22 November 2023 | 19:41

Petugas BPBD Kota Tangsel mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang kebanjiran di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu 22 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Luapan Sungai Cisadane menyebabkan ratusan rumah warga di Perumahan Pesona Serpong, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, terendam banjir, Rabu 22 November 2023.

Perumahan yang tepat bersebelahan dengan badan sungai itu mulai terendam pada pukul 01.20 WIB.

Korban yang terdampak berada di RW 08, antara lain di RT 01 sebanyak 65 KK, RT 02 sebanyak 65 KK dan RT 03 sebanyak 52 KK. Totalnya ada 177 kepala keluarga (KK) atau 885 jiwa.

"Laporan yang masuk kepada kami, banjir mulai terjadi dini hari, lalu petugas mendatangi lokasi berbekal juga perahu karet," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotq Tangsel M Faridzal.

Ketinggian banjir mencapai 60 sentimeter. Akibat banjir tersebut, banyak warga yang tidak bisa menggunakan kendaraan pribadinya saat hendak berangkat kerja, pada pagi harinya.

Petugas BPBD setempat pun mengerahkan perahu karet untuk membantu warga yang hendak bekerja ataupun mengungsi ke rumah sanak keluarga.

"Total ada 177 kepala keluarga yang terdampak banjir ini. Sebenarnya sudah ada yang mengungsi sementara sejak dini hari, dengan dibantu oleh petugas," ujar Faridzal.

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam banjir tersebut. Petugas BPBD saat ini masih siaga di lokasi.

Seperti diketahui, Perumahan Pesona Serpong kerap dilanda banjir akibat luapan Sungai Cisadane. Bahkan, pada tahun 2020, perumahan tersebut terendam hingga 4 meter atau setinggi atap rumah warga.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill