Connect With Us

Airin Tunda Pembangunan Puspem Tangsel

| Kamis, 12 Mei 2011 | 23:13

Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel (tangerangnews / dens)



TANGSEL-Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, menunda rencana pembangunan gedung pusat pemerintahan (puspem) Kota Tangsel. Airin justru baru berencana bangun pada tahun 2013 mendatang, di saat semua persoalan utama di kota pemekaran Kabupaten Tangerang itu selesai ditangani.

"Melihat kondisi yang ada, rasanya sulit untuk mulai membangun pada akhir tahun ini atau tahun depan, mengingat masih banyak pekerjaan yang jauh lebih penting yang harus saya lakukan," ucap Airin, hari ini.

Sebelumnya, kalangan DPRD Tangsel sudah mewacanakan agar puspem segera dibangun dengan anggaran tidak kurang dari Rp 500 miliar. Alasan pembangunan puspem dipercepat adalah untuk mempermudah masyarakat mengurus berbagai hal. Selain itu untuk memudahkan koordinasi Wali Kota dengan jajaran kepala dinas.

Menurut Airin, untuk dua tahun kedepan, dirinya bersama Wakil Wali Kota, Benyamin Davnie, akan memprioritaskan program kerja yang telah menjadi skala prioritas seperti halnya perbaikan jalan, pelayanan kesehatan, dan pendidikan. Pembangunan gedung puspem, kata Airin, belum dikategorikan mendesak. Karena, kantor wali kota yang saat ini masih menumpang di Kecamatan Pamulang, masih memadai. "Kantor wali kota untuk dua tahun kedepan termasuk dinas - dinas, masih akan menumpang di lokasi yang ada saat ini. Karena, kita utamakan program kerja," ucapnya dengan mantap.

Terkait biaya pembangunan yang diestimasi menelan anggaran sekitar Rp 500 miliar, kata Airin, pihaknya akan kembali melakukan kajian. Karena, dirinya belum melihat secara langsung Detail Engineering Design (DED). "Belum bisa dipastikan Mas anggarannya. Karena harus melihat DED terlebih dahulu, jadinya tidak bisa menerka," ujarnya.
    
Untuk lokasi, menurut Airin, masih mengacu pada UU No 51 Tahun 2008 tentang Pembentukan Kota Tangsel yakni di bekas kawedanan Kecamatan Ciputat. Namun untuk luasnya, kemungkinan besar akan ditambah, mengingat kebutuhan pembangunan yang cukup besar. 
    
Sementara itu menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan, Dudung E Diredja, pemkot Tangsel belum mau membangun puspem. Tapi yang dianggap mendesak adalah membangun kantor Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD). Untuk membangun BLHD, kata Dudung, sudah dapat alokasi dari APBN. (DRA)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill