Connect With Us

Polisi Amankan Pria Diduga Dukun Santet di Ciputat Tangsel, Ternyata Punya Senjata Api

Fahrul Dwi Putra | Senin, 4 Maret 2024 | 14:18

Barang bukti dugaan aksi praktik perdukunan Heryadi di kediamannya di Jalan H. Hasan, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Polsek Ciputat Timur mengamankan seorang pria bernama Heryadi, diduga melakukan praktik perdukunan di kediamannya pada Minggu, 3 Maret 2024.

Kapolsek Ciputat Timur Kemas M.S Arifin mengatakan, kronologi bermula saat pihaknya menerima laporan adanya kerumunan warga yang berkumpul di kediaman Heryadi di Jalan H. Hasan, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Lanjut Arifin, Sekelompok warga itu mendatangi kediaman Heryadi untuk menanyakan terkait adanya dugaan praktik perdukunan santet yang dilakukan Heryadi di lingkungan tersebut.

Informasi tersebut kemudian diterima oleh Binwas Kelurahan Sawah Aiptu Eka P pada pukul 11.00 WIB dan diteruskan kepada Panit Reskrim IPDA Ferdiansyah, yang segera mendatangi lokasi untuk melakukan mediasi pada pukul 11.30 WIB.

"Pada saat mediasi yang bersangkutan mengaku khilaf dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi. Dan membuat surat pernyataan," ujar Arifin dalam keterangannya, Senin, 4 Maret 2024.

Tak berselang lama sekitar pukul 12.00 WIB, anak angkat Heryadi, Ade melaporkan adanya senjata api yang tersimpan di rumah lama milik Heryadi.

"Kemudian Pawas beserta anggota didampingi anak Heryadi mengecek Keberadaan senpi tersebut," terang Arifin.

Setelah ditelusuri, ternyata benar ditemukan 2 pucuk senjata api jenis revolver beserta 13 butir peluru aktif dan 1 selongsong di bawah lemari rumah lama Heryadi.

Menurut pengakuan Heryadi, senjata-senjata tersebut merupakan titipan dari almarhum adiknya yang telah meninggal dunia pada 2012 silam.

Saat ini, Heryadi telah diamankan dan dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill