Connect With Us

Buka Pendaftaran Cawalkot Tangsel, PKB Utamakan Kualitas

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 25 April 2024 | 18:30

PKB Kota Tangsel membuka pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Kamis 25 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Pembukaan pendaftaran ini merupakan bagian dari instruksi Dewa Pengurus Pusar (DPP) PKB, untuk menjaring calon kepala daerah di seluruh Indonesia.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kota Tangerang Selatan Muthmainnah mengatakan para calon kepala daerah yang ingin maju melalui jalur partai dapat melalui PKB. Sebab, partai ini memiliki 5 kursi hasil Pileg 2024.

"Kami membuka peluang semua pihak baik yang berbeda latar belakang partai, golongan, agama, suku semuanya boleh mendaftar apabila ingin mendapatkan dukungan dari PKB," terang Muthmainah, Kamis 25 April 2024.

Dirinya pun menyebut, partainya akan mempertimbangkan setiap calon berdasarkan visi misi, rekam jejak, komitmen dan tentu saja kapasitas serta kecakapannya dalam menjadi kepala daerah.

Setiap calon yang mendaftar akan dilakukan pengecekan dengan ketat, untuk mendapatkan rekomendasi dari DPC PKB Tangsel.

"Selanjutnya akan diajukan ke DPP PKB guna mendapat penetapan, kami mengutamakan kualitas calon yang akan diusung," terang Muthmainah.

Dalam proses seleksi, akan dilakukan bedah visi misi para calon dihadapan jajaran pengurus PKB, tokoh masyarakat dan utusan akademisi.

Hal ini dilakukan agar calon yang akan diusung PKB tangsel benar benar berkualitas dan berintegritas.

"Bagi calon yang berkualitas dan berintegritas akan direkomendasi ke DPP PKB untuk menjalani uji kepatutan dan kelayakan, serta penetapan sebagai calon yang akan diusung oleh PKB," ujar Muthmainah.

Pendaftaran calon kepala daerah Kota Tangsel ini dibuka PKB sejak 25 April hingga 1 Mei 2024. Berlokasi di Kantor DPC PKB Tangsel Villa Pamulang Mas, Blok E 10, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang.

HIBURAN
Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Berkostum Karakter Demon Slayer, Band J-Rock Ramaikan Festival Jepang Korea di Tangcity Mal

Sabtu, 4 Mei 2024 | 21:54

TangCity Mal menghadirkan Japanese Korean Festival "Gangnam to Shibuya" dengan beragam acara populer yang digemari para Wota, Wibu dan K-Pop lovers, selama 4-26 Mei 2024.

SPORT
Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Persikota Tangerang Taklukkan Kartanegara FC dengan Skor 1-0

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:33

Persikota Tangerang memastikan poin penuh dalam laga lanjutan 80 Besar Liga 3 Nasional.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill