Connect With Us

Dorong Kebijakan Tepat Sasaran, Pemkot Tangsel Gencarkan Kelurahan Cinta Statisik

Advertorial | Rabu, 15 Mei 2024 | 15:03

Pemkot Tangsel gelar pembinaan Kelurahan Cinta Statistik di Pranaya Boutique Hotel, Kota Tangsel, Rabu 15 Mei 2024. (@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka mewujudkan kebijakan yang tepat sasaran bagi masyarakat, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) gencar melakukan pembinaan terhadap kelurahan-kelurahan di wilayahnya melalui program Kelurahan Cinta Statistik (Cantik).

"Dengan statistik kita bisa memprediksi, dan kita bisa membuat kebijakan yang tepat," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Pranaya Boutique Hotel, Rabu 15 Mei 2024.

Selanjutnya, Benyamin meminta semua pihak kelurahan untuk memastikan pendataan secara tepat di lapangan, sehingga program dan pelayanan menjadi tepat.

"Statistik itu penting, hari ini sebuah rangkaian kegiatan yang akan menjadi kegiatan besar nanti di ujungnya, membuat Kelurahan Cinta Statistik ini harus menjadi bagian kerja-kerja kita," ujar Benyamin.

Benyamin, menambahkan dalam menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) itu semua dimuat dari data statistik.

"Ini penekanan dari saya. Saya minta betul-betul menangkap semua ilmu yang diberikan. Ini sangat penting buat kita ke depannya," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangsel Tb Asep Nurdin menegaskan komitmennya dalam menjalankan program nasional terkait Kelurahan Cinta Statistik.

"Dari seluruh Kabupaten/Kota di tingkat Provinsi Banten yang menyelenggarakan seperti ini baru di Tangsel," ucapnya.

Bahkan, ia mendorong seluruh kelurahan yang ada di Tangsel agar diberikan pembinaan yang mendalam oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangsel.

Jadi nantinya dapat diusulkan menjadi kelurahan berprestasi hingga tingkat nasional terkait data dan statistik.

"Tahun ini, ada satu kelurahan yang akan didampingi secara intens oleh BPS. Insyaallah nanti akan menuju yang terbaik di Provinsi Banten, tetapi juga dibawa ke tingkat nasional," terangnya.

Pujian disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangsel Dadang Ahdiat. Ia mengapresiasi komitmen Pemkot Tangsel dalam melakukan pembinaan seluruh kelurahan terkait cinta statistik.

"Sejak tahun 2022, BPS melakukan pembinaan terhadap desa atau Kelurahan Cinta Statistik ke seluruh Indonesia. Ini merupakan amanat Peraturan Presiden nomor 39/2019 tentang satu data Indonesia," katanya.

Kelurahan Cinta Statistik yang ada di Tangsel untuk tahun 2024 terfokus pada Kelurahan Kademangan.

"Jadi di tahun 2022 di Kelurahan Pisangan. Di 2023 ada Pisangan dan Pamulang Timur, dan 2024 di Kademangan," jelasnya.

KAB. TANGERANG
Sekda Tangerang Sebut Keluarga Punya Peran penting Cegah Korupsi 

Sekda Tangerang Sebut Keluarga Punya Peran penting Cegah Korupsi 

Selasa, 25 Juni 2024 | 19:29

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyebut keluarga memiliki peran penting dalam pencegahan korupsi.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

KOTA TANGERANG
GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

GrandMax Tabrak Truk Lagi Parkir di Cibodas Tangerang, Pengemudi Tewas

Selasa, 25 Juni 2024 | 20:35

Satu unit minibus Daihatsu GrandMax menabrak dump truk yang tengah parkir di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 25 Juni 2024. Akibatnya pemudi mobil tewas.

SPORT
Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Tumbangkan Bandung BJB Tandamata 3-2, Jakarta Electric Lolos 4 Besar PLN Mobile Proliga 2024

Minggu, 16 Juni 2024 | 13:03

Jakarta Electric PLN kembali berhasil mengalahkan juara bertahan Bandung BJB Tandamata dengan skor 3-2 dalam lanjutan putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 di Gedung Olahraga Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill