Connect With Us

Puluhan Pelajar dan PNS Digelandang Satpol PP

| Rabu, 12 September 2012 | 20:54

Razia pelajar. (tangerangnews / rangga)



TANGERANG-Puluhan pelajar dan pegawai negeri sipil (PNS) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel, Rabu (12/9) di dua tempat berbeda.

Sebanyak 20 pelajar tertangkap di tempat perbelanjaan. Sedangkan enam PNS terjaring di taman kota. "Razia dilakukan dalam rangka kegitan rutin penertiban pelajar dan aparatur negara sipil," kata salah satu anggota Pol PP Kota Tangsel Badawi, Rabu (12/9).
Menurut Badawi, Para pelajar SMP dan SMA itu, selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Tangsel. Sedangkan PNS diserahkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel. "Sebelumnya mereka kami bawa ke kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan. Selanjutnya kami serahkan ke intansi yang bersangkutan," katanya.
Pembinaan itu, katanya, seputar penegakkan aturan yang ada di masing-masing sekolah. Seperti, dalam penegakkan tata tertib yang ada di sekolah. Selain pembinaan, Dindik juga segera memanggil sekolah yang bersangkutan guna mengkorscek kebenaran siswanya yang membolos.
Hal ini, disampaikan Badawi terkait pengakuan sejumlah siswa yang merasa tidak membolos. Alasannya, pada saat penangkapan dirinya tengah menunggu jam masuk kelas. "Kita akan menyesuaikan dengan kroscek dari Kita. Apakah benar, siswanya tangah menunggu jam masuk, atau sudah keluar," katanya.
Kemudian, jika benar siswa yang ditangkap tersebut karena menunggu jam masuk baiknya diinformasikan juga kepada Satpol PP. Agar, pada pelaksanaan razia mendatang tidak ditangkap lagi. "Langkah pertama, kita panggil kepala sekolahnya. Apa benar, sekolahnya siang. Kalau benar siang, kita akan mengusulkan agar dilakukan pagi. Agar tidak ada salah tangkap," tegasnya.

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill