Connect With Us

Puluhan Penderita AIDS Kampanye Bebas Narkoba

| Minggu, 2 Desember 2012 | 18:46

Staying a Live Communitas (SAC) Tangsel menggelar hari anti narkoba di Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel. ( / )

TANGERANG -Narkoba masih menjadi penyebab HIV/AIDS tertingi saat ini. Lantaran hal itu, puluhan orang penderita HIV/AIDS, yang tergabung dalam Staying a Live Communitas (SAC) Tangsel menggelar hari anti narkoba di Bunderan Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel, Sabtu (1/12), yang juga bertepatan dengan hari AIDS se-dunia.
 
Dalam aksinya, mereka dengan percaya diri dan merasa tidak ada perbedaan antara mereka dengan masyarakat di luar penderita HIV/AIDS membagikan bunga kepada para pengguna kendaraan bermotor yang melintasi Bunderan Alam Sutara.
 
“Kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa, bergaul dengan penderita HIV/AIDS tidak akan menulari mereka. Bahkan, kami sengaja berkampanye di sini agar masyarakat menghindari narkoba yang semala ini menjadi salah satu penyebab utama penyebaran HIV/AIDS,” jelas Weno Ramadona, 27, koordinator aksi.
 
Weno yang merupakan warga Serua, Kecamatan Ciputat ini mengaku, penyakit yang dideritanya memang berasal dari kebiasaan Weno mengkonsumsi narkoba. Dia sendiri menyadari, akibat kecanduan itulah dia virus HIV/AIDS terus menggerogoti tubuhnya. “Bekas sayatan di lengan saya ini jadi saksi bisu penyesalan saya untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba,” imbuhnya.
 
Weno memiliki keyakinan bahwa HIV/AIDS apabila ditanggulangi dengan baik, tidak akan cepat-cepat membunuh dirinya. Menurutnya, sudah banyak bukti nyata, banyak penderita HIV/AIDS yang berumur panjang. Bahkan memiliki keturunan dan sama sekali tidak terinfeksi. “Saya baru sadar terkena HIV sekitar 4 tahun yang lalu. Setelah itu saya memang sempat terpukul. Namun dengan bantuan konseling, saya mencoba untuk bangkit,” terang Weno.
 
Melalui wadah SAC ini, pihaknya juga terus menyerukan tentang bahaya narkoba, seks bebas dan IMS. Tiga hal ini merupakan salah satu jalan masuk virus HIV/AIDS ke dalam tubuh. “Kami ingin semua masyarakat tahu bahwa AIDS itu harus dihindari. Kami juga ingin menjelaskan warga yan tidak tertular pun jangan memusuhi orang-orang yang terinfeksi atau ODHA,” imbuhnya.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill