Connect With Us

Warga Resah Jalan Ciater Macet Parah

Redaksi | Minggu, 6 Januari 2013 | 15:17

Jalan Ciater selalu macet. Pemkot Tangsel berencana melebakan jalan tersebut. (tangerangnews / danang)

 TANGERANGNEWS.com-Pengguna jalan sudah mulai resah dengan kemacetan yang kerap terjadi di sepanjang Jalan Ciater Raya, Kelurahan Ciater Kecamatan Serpong Kota Tangsel.
 
Suprianto pengguna jalan menilai kemacetan ini dipengaruhi oleh ruas jalan yang terlalu sempit dan sudah tidak menampung. "Bagaimana tidak macet, kendaraan yang melintas saja berjubel," ucapnya saat melintas.

Suprianto mengatakan dari rumahnya yang terletak di Pamulang Permai dua hingga menuju gerbang Tol BSD dibutuhkan waktu hingga satu jam. "Padahal biasanya cuma 15 menit," katanya.

Sementara Prasetyo warga Serua Permai mengatakan,  kemacetan yang sering terjadi membuat dirinya harus berangkat lebih pagi. "Jika terlambat pasti kendaraan sudah numpuk, macet pasti terjadi parah," katanya.

Prasetyo menambahkan,  kemacetan dialaminya mulai dari Jalan Raya Bukit Serua, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat hingga Jalan Ciater Raya.
 
Bisa dibayangkan jika ruas jalan yang ada sekarang harus menampung volume kendaraan yang sangat padat. "Yang saya alami dengan waktu sekitar satu jam saya baru bisa memasuki Tol Bsd," tambahnya.


Sementara Pemerintah Kota Tangsel sudah mulai melakukan pelebaran disepanjang Jalan Ciater Raya dengan tahap pembebasan lahan. Hal ini dibenarkan Arifin warga Kelurahan Ciater yang tinggal tepat di pinggir ruas Jalan. "Memang Pemkot Tangsel sudah mulai melakukan pembebasan lahan," ucapnya saat ditemui.

Arifin mengatakan, pembebasan lahan yang dilakukan Pemkot Tangsel sudah mencapai tahap pembayaran, setelah sebelumnya beberapa waktu lalu dilakukan mediasi kesepakatan mengenai harga ganti rugi antara warga dan pihak Pemkot Tangsel. "Ya memang sebagian warga telah menerima pembayaran ganti rugi," ucapnya.

Arifin menambahkan nominal angka yang disepakati hingga Rp3,5 juta permeter persegi. "Namun saya hingga saat ini belum mendapatkan pembayaran, mungkin sedang proses," tambahnya.(DANANG/2013)
 
 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Prakiraan Cuaca BMKG di Tangerang untuk Senin 29 April 2024

Senin, 29 April 2024 | 06:04

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan untuk wilayah Tangerang pada Senin, 29 April 2024.

NASIONAL
Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Catat! Daftar Tanggal Merah Libur Nasional dan Cuti Bersama Mei 2024, Ada Long Weekend

Senin, 29 April 2024 | 09:22

Bulan Mei 2024 akan diwarnai dengan sejumlah libur nasional dan cuti bersama.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill