Connect With Us

MTQ IV Tangsel Digelar Di Ciputat Timur

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 4 Februari 2013 | 18:15

Panggung utama MTQ ke-3 di Masjid Asmaul Husna sedang dibangun. (TN / TN)

TANGERANG-Setelah Serpong Utara, kini giliran Kecamatan Ciputat Timur (Ciptim) menjadi kecamatan keempat yang menjadi lokasi pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Tangsel.
 
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, kesiapan pelaksanaan itu sudah diinstruksikan kepada bawahannya di kecamatan. Ia hanya meminta agar, pada tanggal 9 Februari lalu, warga Kota Tangsel ikut menyukseskan kegiatan itu.
 
 “Untuk tempatnya, setiap tahun kita keliling. Untuk tahun ini di Kecamatan Ciputat Timur,” ujar Airin, Senin (4/2). Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciptim Mursinah mengatakan, pelaksanaan MTQ sudah disiapkan sejak lama.
 
Sampai sata ini, kata Mursinah, tinggal penyiapan penataan di lokasi panggung utama. “Panggung utama kita buat di halaman FKIK (Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran) UIN Syarif Hidayatullah,” ujarnya.
 

Selain penyiapan lokasi acara, jauh hari sebelumnya, pihaknya juga sudah menyiapkan rute untuk pawai taaruf. Rencananya, kata Mursinah, pawai akan mengambil jalur dari Skuadron 04, Pondok Cabe hingga depan FKIK UIN.
 
“Rute itu sudah kita sepakati dalam rapat koordinasi yang digelar dengan seluruh SKPD dan kecamatan,” katanya. Dalam event tahunan itu, setiap kecamatan sudah siap mengirimkan kafilah. Dari 11 cabang lomba yang ada di MTQ, siap diikuti semua kecamatan.
 
“Termasuk rombongan pawai, semua kecamatan siap mengirimkan dan siap membuat kemeriahan di ajang itu,” ujarnya. (INT)
 
 
BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

KAB. TANGERANG
Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Banjir Luapan Kali Cibeureum, PLN Matikan Sementara Aliran Listrik di Desa Cikande Tangerang

Minggu, 5 Mei 2024 | 08:34

Wilayah pemukiman di Perumahan Taman Cikande, Desa Cikande, Kabupaten Tangerang, Banten, mengalami banjir pada Jumat, 3 Mei 2023, sejak sore hingga malam.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill