Connect With Us

Nilai Transaksi di Pameran MTQ Kota Tangerang Nyaris Tembus Rp2 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 20 Oktober 2019 | 10:05

Tampak pengunjung ramai sedang membeli di salah satu stan kuliner yang ada di venue utama MTQ Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XX tingkat Kota Tangerang yang digelar selama 16-19 Oktober 2019 di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang telah selesai. 

Ketua Panitia MTQ ke-XX tingkat Kota Tangerang Indri Astuti mengatakan, pergerakan ekonomi selama kegiatan keagamaan ini berlangsung hampir tembus Rp2 miliar.

"Perputaran ekonomi cukup besar, yaitu Rp1,99 miliar ," ujarnya dalam penutupan di panggung utama MTQ, Kompleks Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu (19/10/2019) malam.

Pergerakan ekonomi terdata dari aktivitas transaksi pedagang. Indri menyebut, terdapat 147 stan unit usaha kecil menengah (UKM) yang memamerkan dan menjual beragam produk terutama busana muslim dan kuliner di venue utama MTQ.

Selain UKM, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Lingkungan Hidup pun membuka pelayanan publik bagi pengunjung.

Sehingga selain membuat ekonomi masyarakat kian menggeliat, even MTQ ini memudahkan yang ingin mengurus administrasi publik.

"Pelayanan kependudukan seperti perekaman ada 187 e-KTP, 187 pembuatan KK, dan KIA sebanyak 1740 kartu selama MTQ," ucapnya.

Indri menambahkan, kegiatan MTQ berlangsung sukses. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu mensukseskan acara ini.

"Kami mengucapkan terimakasih atas dedikasi kepada semua yang terlibat," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Panduan Akses Parkir Penumpang dengan Kendaraan Pribadi di Terminal 3 Bandara Soetta

Jumat, 21 Juni 2024 | 16:19

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terus berkomitmen untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penumpangnya.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

MANCANEGARA
Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Wuih, SIM Indonesia Bakal Berlaku di Negara-negara ASEAN

Senin, 24 Juni 2024 | 09:33

Surat Izin Mengemudi (SIM) akan segera berlaku di negara-negara ASEAN pada Juni 2025 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill