Connect With Us

Jika Aset Pasar Diserahkan, Modal BUMD Bisa Rp500 Miliar

| Kamis, 14 Februari 2013 | 20:17

TANGERANG-Kepala Kantor Penananman Modal Daerah (KPMD) Kota Oting Ruhiyat mengatakan, dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), Penyertaan Modal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ditetapkan sebesar Rp88 miliar. Nilai ini, menurutnya bisa melambung hingga mencapai Rp500 miliar.
 
"Modal awal BUMD bisa mencapai Rp500 miliar, kalau aset pasar yang nantinya ada di bawah BUMD sudah diserahkan," tuturnya, Kamis (14/2).
 
Oting mengatakan, hitung-hitungan modal awal di BUMD itu dari kalkulasi nilai aset yang ada di pasar. Dalam taksiran yang ia ketahui, enam pasar itu nilai asetnya mencapai sekitar Rp350 miliar. Maka, kata Oting, jika dihitung dengan nilai lahan dan harga bangunannya maka nilainya bisa tembus sampai Rp500 miliar. "Kalau itu sudah diserahterimakan ke Tangsel, secara langsung itu akan terakumulasi dengan nilai modal awal BUMD Kota Tangsel," jelasnya.
 
Dieketahui, dalam rancangan regulasi penyertaan modal di BUMD, sebesar Rp88 miliar. Dengan demikian, pada saat aset telah diserahkan, rancangan itu akan direvisi. "Harus, kalau sudah diserahkan harus direvisi lagi perda penyertaan modalnya," jelasnya.
 
Maka dari itu, menurut Oting, akan lebih baik jika aset itu diserahkan dalam waktu dekat ini. Sebab bisa saja, setelah aset diserahkan, di pembahasan pansus penyertaan modal bisa dimasukkan hitung-hitungan nilai aset menjadi nilai modal dasar. "Karena asetnya belum diserahkan, nilai modal dasarnya tidak bisa kita besarkan," paparnya.
 
Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Pilar juga menkatakan hal yang sama. Dalam hal penyerahan aset, kata Pilar, sejatinya diserahkan tahun ini. "Sesuai dengan ketentuan, tahun ini menjadi batas akhir penyerahan aset. Seharusnya, memang sudah diserahkan ke kita," jelasnya.(DRA)

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill