Connect With Us

Kenali Risikonya, 4 Bahaya Mengakses Dark Web

Fahrul Dwi Putra | Rabu, 17 Mei 2023 | 10:58

Ilustrasi Hacker (google / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com- Internet yang saat ini kita gunaka rupanya memiliki sisi gelap atau dikenal dengan Dark Web, yakni bagian tersembunyi dari internet, menyimpan banyak rahasia gelap dan aktivitas ilegal. 

Meskipun beberapa orang mungkin merasa penasaran untuk mengaksesnya, penting untuk menyadari risiko dan bahaya yang terkait dengan memasuki dunia Dark Web. Berikut beberapa bahaya mengakses Dark Web dan potensi konsekuensinya yang serius.

1. Kejahatan dan Kegiatan Ilegal

Dark Web adalah tempat di mana berbagai kegiatan ilegal berlangsung. Anda dapat menemukan pasar gelap yang menjual narkotika terlarang, senjata, data pribadi yang dicuri, kartu kredit palsu, dan bahkan menyewa penyedia layanan kejahatan seperti penyadap atau penyerang cyber. Mengakses dan terlibat dalam aktivitas semacam itu bisa melibatkan Anda dalam dunia kriminal yang berbahaya dan melanggar hukum.

2. Ancaman Keamanan dan Privasi

Mengakses Dark Web melalui perangkat lunak anonim seperti Tor tidak menjamin sepenuhnya privasi dan keamanan Anda. Pemerintah dan badan penegak hukum memiliki kemampuan untuk melacak aktivitas Anda, terutama jika Anda terlibat dalam kegiatan ilegal. Selain itu, situs web di Dark Web sering kali penuh dengan malware dan serangan siber yang dapat merusak perangkat Anda dan mencuri informasi pribadi Anda.

3. Penipuan dan Penipuan

Dark Web adalah tempat yang subur bagi penipuan dan penipuan online. Banyak pengguna yang tidak berpengalaman dapat menjadi sasaran penipu yang mencoba menjual barang palsu, menipu dalam transaksi, atau mencuri uang secara online. Risiko kehilangan uang dan informasi pribadi sangat tinggi di lingkungan Dark Web.

4. Dampak Emosional dan Psikologis

Mengakses Dark Web juga dapat memiliki dampak emosional dan psikologis yang serius. Anda mungkin terpapar konten kekerasan, pornografi ilegal, atau bahkan situs web yang mendorong kegiatan ekstremis atau terorisme. Ini dapat menyebabkan trauma dan mengganggu kesejahteraan mental Anda.

Dark Web memiliki berbagai risiko dan bahaya yang signifikan, seperti terlibat dalam kegiatan ilegal, mengalami ancaman keamanan dan privasi, menjadi korban penipuan, dan mengalami dampak emosional dan psikologis negatif adalah konsekuensi serius dari menjelajahi dunia Dark Web. 

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menjauh dari Dark Web dan berfokus pada penggunaan internet yang aman dan legal. Jaga privasi Anda, hindari risiko yang tidak perlu, dan berpartisipasilah dalam kegiatan online yang positif dan bermanfaat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

KOTA TANGERANG
Gurayud, Inovasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang Perkuat Karakter Siswa PAUD Lewat Lagu Anak

Gurayud, Inovasi Dinas Pendidikan Kota Tangerang Perkuat Karakter Siswa PAUD Lewat Lagu Anak

Senin, 26 Februari 2024 | 17:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) mendorong penguatan karakter siswa PAUD lewat program Inovasi Lagu di Hari Rabu Anak PAUD (Gurayud).

BISNIS
2 Pekan Lagi Ramadan, Simak 5 Ide Jualan Minuman Takjil Buka Puasa

2 Pekan Lagi Ramadan, Simak 5 Ide Jualan Minuman Takjil Buka Puasa

Senin, 26 Februari 2024 | 11:53

Dalam menjalankan bisnis kuliner, terutama pada momen buka puasa, ide kreatif dalam penyajian takjil bisa menjadi kunci sukses.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill