Connect With Us

Jalin Kerja Sama dengan PLN, Pembelian Mobil BMW Bakal Sepaket Home Charging

Fahrul Dwi Putra | Senin, 26 Februari 2024 | 21:23

PT PLN (Persero) menjalin kerja sama dengan PT BMW Indonesia di Jakarta, Senin, 26 Februari 2024. (@TangerangNews / Fahrul Dwi Putra )

TANGERANGNEWS.com- PT PLN (Persero) dan PT BMW Indonesia telah menandatangani perjanjian kerja sama terkait program bundling layanan home charging services untuk pelanggan electric vehicle (EV). 

Dalam kerja sama ini, pembeli EV BMW akan mendapatkan layanan home charging terintegrasi, termasuk kemudahan tambah daya dan diskon pengisian daya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, hal ini dilakukan guna memperkuat infrastruktur transportasi hijau di Indonesia melalui kerja sama dengan BMW.

"Kerja sama ini menandai bahwa komitmen kita kian kuat untuk mendorong kendaraan hijau menuju Net Zero Emissions di tahun 2060 atau lebih cepat," ujar Darmawan di Jakarta, Senin, 26 Februari 2024.

Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PLN Tonny Bellamy menyampaikan bahwa tujuan kerja sama ini adalah memberikan kemudahan bagi konsumen BMW dalam menggunakan kendaraan EV. 

Setiap pembelian EV BMW akan menyertakan layanan satu pintu fasilitas home charging, termasuk kemudahan tambah daya, peralatan dan pemasangan home charger, serta integrasi ke sistem PLN. 

PLN juga memberikan diskon tarif sebesar 30% persen untuk pengisian daya melalui home charging pada pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Setiap pembelian mobil di ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) yang bekerja sama dengan kami seperti BMW, maka sebelum mobil datang ke rumah, kami usahakan home charging sudah terpasang," terangnya.

Tonny berharap, kerja sama ini dapat meyakinkan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik dengan infrastruktur dan layanan penunjang yang disediakan oleh PLN.

Selain itu, PLN juga terus meningkatkan sebaran Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Listrik Umum (SPBKLU) di luar rumah. 

Hingga saat ini, PLN telah menyuplai listrik untuk 1.124 SPKLU dan 1.839 SPBKLU di 776 lokasi di seluruh Indonesia.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania menyambut baik kerja sama ini dan yakin BMW dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna EV.

"BMW sudah dijamin oleh PLN, di mana PLN itu merupakan ahlinya dalam hal pengisian kendaraan listrik tentunya, bahkan merupakan salah satu pelopor yang membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia," tegas Jodie.

BANTEN
May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

May Day, Pj Gubernur Banten Mancing Bareng Buruh di Tangsel

Rabu, 1 Mei 2024 | 19:47

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar ikut memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, dengan mancing bersama buruh Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu 1 Mei 2024.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill