Connect With Us

Waspada Penipuan Modus Surat Tilang Elektronik Palsu, Kenali Bedanya 

Fahrul Dwi Putra | Sabtu, 20 April 2024 | 13:46

Ilustrasi penipuan modus surat tilang polisi (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Penipuan dengan modus surat tilang elektronik palsu masih marak terjadi, terutama pascaarus mudik dan balik Lebaran 2024.

Pihak-pihak tidang bertanggung jawab memanfaatkan momen banyaknya pelanggaran lalu lintas akibat masifnya mobilitas masyarakat dengan mengirimkan bukti tilang palsu berformat APK melalui WhatsApp.

Ditlantas Polda Metro Jaya melalui akun TMC Polda Metro Jaya menegaskan, pihak kepolisian tidak pernah mengirimkan bukti surat tilang ETLE melalui WhatsApp dengan format APK.

Surat tilang resmi dari kepolisian hanya akan dikirimkan melalui surat pos, yang nantinya diantarkan ke alamat sesuai dengan yang tertera pada data surat kendaraan.

"Hanya mengirimkan surat konfirmasi Resmi melalui PT. Pos Indonesia sesuai alamat tujuan," tulis akun TMC Polda Metro dikutip Sabtu, 20 April 2024.

Masyarakat diimbau agar waspada terhadap segala bentuk penipuan. Terkait pengecekan status penilangan dapat dilihat langsung di situs resmi ETLE.

"Diimbau bagi Masyarakat agar jangan mudah membuka file apabila mendapat kiriman tsb, segera lakukan pengecekan melalui website resmi ETLE," tukasnya.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TANGSEL
Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Toko Optik di Pondok Aren Hangus Terbakar, Kerugian Capai Rp3 Miliar

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:29

-Satu unit ruko Optik Loopy di Jalan Pondok Jaya No 69A, RT07/02, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar.

TEKNO
OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

OpenIn Gandeng Telkomsel, Inisiasi Era Baru Layanan Location Intelligence untuk Bisnis di Indonesia

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:45

Dalam langkah inovatif untuk ekosistem bisnis Indonesia, OpenIn, pelopor dalam layanan location intelligence, mengumumkan kolaborasi strategis dengan Telkomsel, penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill