Connect With Us

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air Disambut Menlu

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 5 April 2015 | 17:42

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air Disambut Menlu (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

14 WNI dari Yaman Tiba di Tanah Air

TANGERANG-Sebanyak 14 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berhasil dievakuasi dari Yaman tiba di tanah air. Ke-14 orang ini merupakan rombongan pertama dari total 110 WNI dievakuasi.

Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat Etihad ER-474 pukul 14.48 WIB, Minggu (5/4). Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Common Lounge Terminal 2.

Retno mengatakan, dirinya sangat lega melihat para WNI berhasil dievakuasi dari konflik yang sedang berkecamuk di Yaman.
"Kita bersyukur mereka dalam kondisi sehat, walau pun cape karena sudah beberapa hari ada di perjalanan, Akhirnya sampai di tanah air dengan selamat," katanya.

Menurut Retno, total 110 WNI ini akan dipulangkan dalam empat kloter. Sehingga masih ada tiga kloter lagi yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta. "Rombongan kedua ada empat orang pakai pesawat Qatar Airlines, rombongan ketiga ada 88 orang dengan Emirates dan rombongan keempat tiba tengah malam nanti, ada empat orang dengan pesawat Etihad," jelasnya.

Retno menjelaskan, para WNI ini dievakuasi dari Kota Al Hudadida, Sebelah barat Yaman. Tim evakuasi membawa mereka lewat jalur darat menuju Jizan kemudian naik pesawat TNI AU ke Kota Muscat, Oman. "Lalu dari Muscat naik penerbangan komersil ke Jakarta," pungkasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KOTA TANGERANG
Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Peringatan May Day, Ratusan Buruh di Kota Tangerang Ikut Senam dan Bagi-Bagi Doorprize

Rabu, 1 Mei 2024 | 17:01

Dalam rangka Hari Buruh (May Day) yang diperingati 1 Mei, ratusan perwakilan buruh dan serikat pekerja mengikuti kegiatan senam hingga pembagian doorprize di Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill