Connect With Us

Pemkot Larang Pintu M1 Bandara Ditutup

| Jumat, 30 Juli 2010 | 19:59

Razia Bandara (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Kota Tangerang melarang pintu masuk dan keluar ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui pintu alternatif atau M1 ditutup untuk umum. Itu disebabkan karena selama ini pintu M1 sudah menjadi jalan umum, bukan pintu pegawai bandara itu saja.

Wakil Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan,
sebenarnya Pemkot Tangerang sudah membuatkan jalan alternatif melalui dan sudah dibangun melalui Jalan Pembangunan (Jalan Rawa Bokor) yang tembus ke  Kecamatan Benda. "Namun selama ini masyarakat tetap lebih banyak menggunakan pintu M1," kata Arief, hari ini.

Artinya, penyediaan jalan alternatif ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah dilakukan oleh Pemkot Tangerang. Selain jalan diatas tersebut, jalan lain yang kini disebut Pintu M1 , menurut Arief adalah jalan yang dibangun juga oleh Pemkot Tangerang.

"Jadi tidak bisa itu disebut jalan bandara, karena sebelum masuk ke M1 . Pasti akan melintasi Jalan Suryadarma dulu. Dan jalan itu kita loh yang bangun," katanya.

Sehingga, kata Arief, pihaknya melarang jika pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menutup pintu M1. "Kalau alasannya keamanana, bandara itu dari awal membuka jalan itu menjadi jalan umum. Selama ini tidak ada masalah, kondusif terus. Kalau nanti dibatasi hanya pegawai di bandara saja, apakah yakin kalau pegawai saja yang masuk aman," katanya.

Sebaiknya, kata dia,pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak menutupnya.

Humas Administrator Bandara Internasional Soekarno-Hatta Muhammad Syukur mengatakan, pihaknya bukan tidak jadi akan menutup pintu M1.  Namun, pihaknya saat ini masih menunggu petunjuk dari Departemen Perhubungan Udara.

"Pengunduran penutupan pintu M1 dilakukan karena masih melakukan sosialisasi sambil menunggu arahan dari Departemen Perhubungan Udara," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, regulator Bandara Internasional Seokarno-Hatta ,Administrator Bandara menyatakan akan menutup pintu M1 pada 23 Juni 2010 lalu. Tujuan penutupan untuk membatasi atau mengetatkan keamanan di bandara itu. Namun, langkah itu mendapat protes pengguna kendaraan yang masuk melalui pintu itu ke Bandara. Pasalnya, penutupan dilakukan tanpa adanya sosialisasi.(dira)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill