Connect With Us

Terminal 3 Bandara Soetta, Bakal Layani Penerbangan Internasional

| Kamis, 11 November 2010 | 17:17

Terminal 3 Bandara Internasional Soetta. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-
PT Angkasa Pura II yang menjadi pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengaku akan menjadikan terminal 3 Bandara itu sebagai terminal penerbangan Internasional. Artinya, terminal terbaru di Bandara Soetta itu kedepan tidak hanya melayani penerbangan domestik, melainkan juga penerbangan Internasional.

Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II Hari Cahyono  mengatakan, minggu depan pihaknya bertemu dan isntansi terkait, seperti Bea dan Cukai, Imigrasi dan Karantina. Itu, bertujuan agar masing-masing instansi diatas  bisa mempersiapkan perangkat dan sumber daya manusia (SDM) yang akan menempati terminal 3 nanti." Sebab, dalam peraturan sebuah terminal Internasional, petugas dari ketiga instansi itu haruslah ada, " terang Hari, hari ini.

Rencana ini, kata Hari, terkait dengan pengembangan Bandara terkait isu kapasitas Bandara Soetta yang mulai dipadati penumpang. Tujuannya, agar tidak terjadi penumpukan pada satu terminal. Apa yang sudah dilakukan PT Angkasa Pura untuk mencegah kepadatan terminal telah dilakukan, misalnya dengan pindah beroperasinya maskapai Batavia Air dari terminal 1 ke terminal 1C. “Yang terbaru juga sejak hari ini, maskapai Lion Air telah pindah beroperasi ke Terminal 1B. Ini adalah upaya kami dalam peningkatan pelayanan,” tambah Hari.
 
 
Perlu diketahui, saat ini terminal 3 diisi dua maskapai domestik. Yakni, Air Asia dan Mandala Airlines. Keduanya, memiliki pesawat atau penerbangan Internasional. Kedua maskapai itu bahkan telah bersedia untuk mengisi terminal 3 dengan penerbangan Internasional mereka. “Kedua maskapai itu ketika kita undang sangat antusias,” katanya.
 
Kapasitas terminal 3 sendiri, menurut Hari per tahun bisa menampung 4 juta penumpang. Sedangkan saat ini baru 1 juta per tahun. Ditanya kapan akan dijadikan terminal Internasional itu, Hari mengaku, pihaknya sebenarnya meminta dengan segera, namun sampai saat ini masih menunggu dari ketiga instansi diatas. “Nantinya, kalau sudah jadi kan enak. Counter domestik dengan Internasional berdekatan. Dan, awaknya juga tidak berpencar,” tegasnya. (dira)
SPORT
PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:09

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Tangerang Periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar menjadi manajer tim nasional (timnas).

BISNIS
Upaya Tingkatkan Produktivitas, PT Tifico Serahkan Urusan Kelistrikan ke PLN 

Upaya Tingkatkan Produktivitas, PT Tifico Serahkan Urusan Kelistrikan ke PLN 

Selasa, 21 Mei 2024 | 16:23

Perusahaan tekstil PT Tifico memutuskan untuk beralih dari pembangkit listrik milik sendiri ke listrik yang dipasok oleh PLN melalui Program Akuisisi Captive Power (PACP).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill