Connect With Us

Dinkes Kabupaten Tangerang Diperiksa Terkait Hasil PCR Palsu di Bandara Soekarno-Hatta

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 11 Maret 2022 | 16:15

Polresta Bandara Soekarno-Hatta menunjukan barang bukti praktik jual beli surat hasil swab test palsu dalam jumpa pers, Jumat 25 Februari 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Polresta Bandara Soekarno-Hatta terus mengembangkan kasus swab antigen palsu yang terkoneksi ke Aplikasi PeduliLindungi dengan memanggil Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Pemanggilan tersebut dijadwalkan pada Jumat  11 Maret 2022, ditujukan terhadap pegawai yang bertugas pada bidang pengelolaan ataupun yang memberikan izin terkait penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Dinkes Kabupaten Tangerang.

"Kita sudah kirimkan surat pemanggilan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, untuk datang hari Jumat," ujar Kanit Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Ipda Suwandi seperti dilansir dari Warta Kota, Kamis 10 Maret 2022.

Suwandi menjelaskan, agenda pemanggilan terhadap Dinkes Kabupaten Tangerang tersebut adalah pemeriksaan saksi. 

Dinkes dianggap pihak yang memberi izin akses ke dalam aplikasi PeduliLindungi kepada AR, pegawai honorer Kelurahan Kampung Melayu Barat, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, berinisial AR. Sehingga AR mampu mengkoneksikan hasil tes swab PCR dan antigen palsu ke aplikasi PeduliLindungi.

 

Pasalnya, Kementerian Kesehatan RI telah menyatakan bahwa AR, memiliki akun yang dapat mengakses hal tersebut. Sedangkan, klinik yang digunakan AR merupakan klinik fiktif yang setelah ditelusuri tidak ada kebenaranya.

"Kita akan melakukan pemeriksaan kepada Dinkes Kabupaten Tangerang sebagai pihak yang mendaftarkan atau mengaprove atau memvalidasi AR, sebagai orang yang bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi," kata dia.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill