Connect With Us

Minyak Goreng Curah Dijual Rp14 Ribu per Liter di Pasar Murah BUMN

Tim TangerangNews.com | Senin, 16 Mei 2022 | 23:18

Menteri BUMN Erick Thohir menggelar pasar murah paket sembako di Pandeglang, Senin 16 Mei 2022. (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pasar murah minyak goreng curah seharga Rp14 ribu per liter digelar oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di seluruh Indonesia. Tujuan digelarnya pasar murah ini untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat

"Pasar murah minyak curah melibatkan Holding Pangan ID FOOD, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan Rajawali Nusindo," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Pandeglang, Kamis 16 Mei 2022, seperti dikutip dari Antara.

Menurut Erick, BUMN hadir untuk menyeimbangkan situasi pasar dengan melakukan intervensi operasi pasar minyak curah.

"Kami meyakini operasi pasar minyak curah itu dapat menstabilkan harga minyak di pasaran," tutur Erick. 

Direktur Komersial dan Pengembangan PT PPI Andry Tanundjaja mengatakan pihaknya mendukung pemerintah untuk menggelar pasar murah minyak curah dengan harga Rp14 ribu per liter.

Andry mengatakan, selama ini cadangan minyak goreng cukup melimpah untuk kebutuhan konsumsi nasional, karena Presiden Joko Widodo telah menyetop pasar ekspor.

Ia mengungkapkan, hingga kini PPI telah mendistribsukan minyak curah sebanyak 12 juta liter dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan Holding ID FOOD telah mendistribusikan minyak goreng curah 37 juta liter untuk masyarakat.

Selain minyak curah murah BUMN itu juga telah menyalurkan lebih dari 25 ribu paket pangan murah selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Dia menambahkan, distribusi minyak curah murah untuk Indonesia Timur sudah berada di Pelabuhan Kupang, sehingga pasok minyak goreng relatif aman.

"Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk penyediaan minyak goreng dengan harga murah dan terjangkau ekonomi masyarakat," terang Andry.

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill