Connect With Us

Survei IPRC: Pencegahan Korupsi di Banten Dinilai Buruk, Tapi Warga Puas Kinerja Wahidin

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 16 November 2023 | 20:33

Gubernur Banten Wahidin Halim. (@TangerangNews / bantenprov.go.id)

TANGERANGNEWS.com-Dalam survei yang dirilis Indonesia Politics Research & Consulting (IPRC), warga Provinsi Banten menilai kinerja pemerintah daerah setempat dalam pencegahan serta pemberantasan korupsi masih buruk.

"Kondisi pencegahan, pemberantasan korupsi dan ekonomi di Banten masih dinilai buruk oleh sebagian besar masyarakat Banten. Responden yang menilai buruk sebanyak 36%, sedang 29,2%, baik 15,5% dan tidak tahu/tidak jawab 19,2%," ujar Direktur Operasional dan Data IPRC Tedy Nurzaman dalam hasil surveinya, Rabu 16 November 2023.

Selain itu, persoalan harga kebutuhan pokok mahal, lapangan kerja minim dan kemiskinan bertambah masih menjadi persoalan utama masyarakat Banten yang belum berhasil terpecahkan.

"Sedangkan keberhasilan Pemprov Banten yang paling dirasakan menurut masyarakat adalah pembangunan infrastruktur, penanganan pandemi Covid-19, dan bantuan sosial," tambah Tedy.

Meski demikian, sebagian masyarakat banten atau 52,8% responden merasa puas dengan kinerja Wahidin Halim sebagai Gubernur Banten periode 2017-2022. Sisanya 29,9% masyarakat merasa tidak puas.

"Untuk tingkat kepuasan terhadap kinerja Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Baten masih rendah hanya mencapai 29,5%," ungkap Tedy.

Untuk diketahui, survei dilakukan dengan sampel yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota se-Banten dengan metode multistage random sampling.

Ada 1.204 responden yang dilibatkan dalam survei ini dan margin of error plus minus 2,87% dengan tingkat kepercayaan 95%.

Metode survei dilakukan dengan tatap muka selama periode 3-10 Oktober 2023. Validasi data demografi hasil survei dilakukan dengan membandingkan data sensus BPS tahun 2020.

BISNIS
Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Pameran Pernikahan di Novotel Tangerang Tawarkan Bonus hingga Ratusan Juta

Rabu, 17 Juli 2024 | 16:12

Pernikahan adalah sebuah momen sakral yang butuh banyak persiapan, pertimbangan, dan keputusan yang tepat.

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

KOTA TANGERANG
Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Waduh, Stok Darah A dan AB di Kota Tangerang Menipis 

Kamis, 18 Juli 2024 | 11:48

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang melaporkan stok darah golongan A dan AB telah menipis.

KAB. TANGERANG
5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:39

Sebanyak 5 petugas Panitia Penyelenggara Pemilu (PPK) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang diduga pesta minuman keras (miras).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill