Connect With Us

Harga Cabai dan Tomat di Banten Masih Naik, Jokowi: Bisa Tanam Sendiri

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 9 Januari 2024 | 15:23

Presiden RI Jokowi saat meninjau Gudang Beras Bulog (GBB) Umbul Tengah Sub Divre Serang di Jalan Raya Cilegon KM 3,5 Drangong, Kota Serang, Senin, 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyebut kenaikan harga komoditas pangan seperti cabai dan tomat dapat teratasi jika masyarakat mau menanam secara mandiri di rumah masing-masing.

Hal itu dikatakan Jokowi saat meninjau Gudang Beras Bulog (GBB) Umbul Tengah Sub Divre Serang di Jalan Raya Cilegon KM 3,5 Drangong, Kota Serang, Senin, 8 Januari 2024.

"Cabai dan tomat itu bisa tanam sendiri. Tanam itu gampang banget di rumah masing-masing," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, kenaikan harga cabai dan tomat diakibatkan kelangkaan yang ditimbulkan dari perubahan musim. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat menanam sendiri di pekarangan rumahnya masing-masing.

Terlebih, lanjut Jokowi, masyarakat cukup menggunakan teknik budidaya tanaman pot (tabulampot) tanpa harus lahan yang besar dalam menanam cabai atau tomat.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberikan bantuan sosial (bansos) kepada seribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) debgan masing-masing 10 kilogram beras setiap bulan selama periode Januari hingga Maret 2024.

"Nanti kita turunkan lagi apabila Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) memungkinkan. Kita akan dilanjutkan," tukasnya.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill