Connect With Us

Listrik Andal Selama Perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah di Banten 

Fahrul Dwi Putra | Senin, 17 Juni 2024 | 16:52

Ilustrasi pengamanan kelistrikan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Raya Idul Adha 2024 di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Banten berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga masyarakat dapat melaksanakan salat dan kegiatan kurban pada Senin, 17 Juni 2024. 

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis mengungkapkan, pihaknya telah menetapkan masa siaga kelistrikan Idul Adha dari tanggal 16 hingga 18 Juni 2024. 

Selama masa siaga, personel PLN ditempatkan di berbagai posko kelistrikan, termasuk masjid-masjid utama di setiap kabupaten/kota serta pusat keramaian masyarakat seperti alun-alun, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Pelabuhan Merak, dan lokasi penting lainnya.

"Kami telah mempersiapkan dan melakukan pengecekan sistem kelistrikan secara menyeluruh jauh hari guna mendukung kelancaran perayaan Hari Raya Idul Adha 2024," ujarnya.

Personel disiagakan 24 jam di lokasi-lokasi penting menjelang pelaksanaan salat Idul Adha dan kegiatan kurban di masjid-masjid utama seperti Masjid Raya Al-Bantani di Kota Serang, Masjid Agung Nurul Ikhlas di Kota Cilegon.

Lalu, Masjid Raya Al-Azhom di Kota Tangerang, Masjid Agung Al-A'Raf di Kabupaten Lebak, Masjid Agung Ar-Rahman di Kabupaten Pandeglang, dan lainnya.

Ia menambahkan, pihaknya memahami pentingnya perayaan Idul Adha bagi masyarakat di Provinsi Banten, terutama terkait penyembelihan hewan kurban. 

Oleh karena itu, PLN berkomitmen untuk menjaga keandalan pasokan listrik agar tetap optimal selama beberapa hari ke depan.

"Kami meminta petugas untuk rutin berkeliling memastikan sistem kelistrikan aman untuk hal itu," katanya.

Selain itu, Abdul Mukhlis mengimbau masyarakat untuk aktif menggunakan layanan PLN Mobile jika membutuhkan bantuan kelistrikan, seperti tambahan daya sementara untuk kegiatan kurban atau hal lain yang memerlukan intervensi dari petugas PLN.

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

OPINI
Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Bunuh Diri Jadi Tren, Butuh Solusi Paten

Minggu, 14 Juli 2024 | 19:35

Miris, bunuh diri seolah telah menjadi tren di negeri ini. Kasus ini sudah menggejala di semua usia tanpa mengenal jenis kelamin.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill