Connect With Us

Tidak Disangka Omzet Kemasan Makanan dan Minuman! Begini Kata Pendiri Ransom Berkat Cup

Redaksi | Minggu, 27 Agustus 2023 | 13:06

Pabrik PT Ransom Berkat Cup (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Kemasan makanan dan minuman adalah salah satu industri yang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat saat Pandemi Covid-19. 

Hal ini disebabkan oleh konsumen semakin memperhatikan kebersihan makanan dan minumannya, dimana kemasan makanan dan minuman untuk take away juga meningkat drastis.

PT Ransom Berkat Cup  yang telah berdiri sejak 2013 merupakan perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang kemasan makanan dan minuman seperti cup, thinwall, dan lainnya.

Kevin Natanael Pangestu, CEO PT Ransom Berkat Cup mengatakan, bisnis kemasan makanan dan minuman terutama minuman memiliki peluang yang besar di tengah maraknya bisnis kopi di Indonesia. 

Oleh karena itu, tingginya minat pebisnis kopi atau UMKM terhadap kemasan makanan dan minuman seperti gelas plastik PP (Polypropylene) dan PET (Polyethylene Terephthalate).

Kemasan minuman yang dijual merupakan kemasan dengan material food grade dan dapat didaur ulang atau ramah lingkungan, sehingga aman bagi konsumen yang menggunakan kemasan tersebut.

Sepanjang 2020, permintaan kemasan makanan dan minuman yang dapat didaur ulang meningkat. Terlihat dari angka produksi kemasan makanan dan minuman yang ramah lingkungan meningkat.

Tidak hanya menjual kemasan makanan dan minuman yang polosan, Ransom Berkat Cup juga menjual dengan kemasan yang dapat disablon dan diprint.

Kevin mengungkapkan, kemasan yang menarik merupakan hal yang sangat penting bagi suatu brand Food and Beverage (FnB).

Salah satu cara bagi pebisnis untuk meningkatkan brand awareness yaitu dengan memiliki kemasan makanan atau minuman yang eye catching sehingga konsumen akan melakukan pemesanan yang berulang.

Adapun Inovasi kemasan makanan dan minuman yang dilakukan oleh Ransom Berkat Cup yaitu menawarkan Cup Recyclable-PET yang dapat ditutup atau di seal dengan lid sealer. 

Produk yang ditawarkan juga sudah Eco-Friendly, Food-grade, Halal, dan Recyclable.

Kevin optimis bahwa ke depannya, penjualan kemasan makanan dan minuman ini akan terus tumbuh dan lebih baik dibandingkan tahun sebelum-sebelumnya.

Optimisme ini didukung oleh segmen UMKM dan online food delivery juga yang diyakini akan terus tumbuh. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi Instagram kami @ransomberkatcup.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill