Connect With Us

44 dari 700 PSK di Dadap Tangerang Terjangkit HIV/AIDS

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 Maret 2016 | 11:27

Rapat Koordinasi Kegiatan Penanganan Lokalisasi Dadap Kecamatan Kosambi, Selasa (1/3/2016) (Tangerangnews.com / Dira Derby)

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi terkait rencana pembongkaran lokalilsasi Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2016).

Dalam rapat tersebut, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang mengungkapkan data bahwa dari 700 Pekerja Seks Komersil (PSK) di Dadap Tangerang, 44 di antaranya menderita AIDS.

"Sebenarnya sudah pernah kita data, bahkan sampai mereka kita awasi dalam minum obat. Tapi mereka kabur, jadi dari 44 orang itu menyebar," ujar Eko Darmawan, anggota Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi hari ini.

Para PSK yang mulai resah akibat rencana pembongkaran ini menolak didata. Eko mengatakan, sebagian PSK mulai resah. Para PSK yang berada di bawah pengawasannya kini menyebar ke dalam pemukiman warga.

"Karenanya kini mereka menolak didata, di antara 700 wanita ini memang tidak semua wanita pekerja seks yang menetap, tetapi ada juga yang freelance," ujar Eko.

Saat ditanya usia para penderita AIDS, Eko mengatakan, rata-rata mereka masuk kategori usia muda. "Bagaimana ya. Usia mereka masih muda, masih 20-25. Ini justru mereka yang muda-muda yang terkena AIDS," ujar Eko.

KAB. TANGERANG
5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

5 Petugas PPK Rajeg Tangerang Diduga Pesta Miras, Bawaslu Bakal Proses

Kamis, 18 Juli 2024 | 16:39

Sebanyak 5 petugas Panitia Penyelenggara Pemilu (PPK) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang diduga pesta minuman keras (miras).

TANGSEL
Jaga Shift Malam, Pagi-pagi Satpam di Pondok Aren Tangsel Ditemukan Tewas Tergeletak

Jaga Shift Malam, Pagi-pagi Satpam di Pondok Aren Tangsel Ditemukan Tewas Tergeletak

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:27

Seorang pria berinisial AD, 48, yang berprofesi sebagai satpam di salah satu gedung di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tergeletak sudah tak bernyawa, Kamis 18 Juli 2024, pagi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill