Connect With Us

44 dari 700 PSK di Dadap Tangerang Terjangkit HIV/AIDS

Denny Bagus Irawan | Selasa, 1 Maret 2016 | 11:27

Rapat Koordinasi Kegiatan Penanganan Lokalisasi Dadap Kecamatan Kosambi, Selasa (1/3/2016) (Tangerangnews.com / Dira Derby)

TANGERANG-Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi terkait rencana pembongkaran lokalilsasi Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (1/3/2016).

Dalam rapat tersebut, Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang mengungkapkan data bahwa dari 700 Pekerja Seks Komersil (PSK) di Dadap Tangerang, 44 di antaranya menderita AIDS.

"Sebenarnya sudah pernah kita data, bahkan sampai mereka kita awasi dalam minum obat. Tapi mereka kabur, jadi dari 44 orang itu menyebar," ujar Eko Darmawan, anggota Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Tangerang saat dikonfirmasi hari ini.

Para PSK yang mulai resah akibat rencana pembongkaran ini menolak didata. Eko mengatakan, sebagian PSK mulai resah. Para PSK yang berada di bawah pengawasannya kini menyebar ke dalam pemukiman warga.

"Karenanya kini mereka menolak didata, di antara 700 wanita ini memang tidak semua wanita pekerja seks yang menetap, tetapi ada juga yang freelance," ujar Eko.

Saat ditanya usia para penderita AIDS, Eko mengatakan, rata-rata mereka masuk kategori usia muda. "Bagaimana ya. Usia mereka masih muda, masih 20-25. Ini justru mereka yang muda-muda yang terkena AIDS," ujar Eko.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill