Connect With Us

Ratusan Perusahaan di Kabupaten Tangerang Tunggak BPJS Rp12 Miliar

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 4 April 2017 | 19:00

Kantor BPJS Kabupaten Tangerang, Selasa (04/4/2017). (@TangerangNews2017 / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dari total 1.800 perusahaan di Kabupaten Tangerang yang terdaftar program BPJS Ketenagakerjaan, 469 perusahaan diantaranya menunggak pembayaran premi. Jumlah piutang tertunggak per triwulan pertama hingga bulan Maret 2017 ini sebesar Rp12,7 miliar.

Kepala Kantor BPJS Kabupaten Tangerang Cikupa Ahmad Bachri Z  menyebutkan, dari 469 perusahaan penunggak itu, 140 perusahaan masuk kategori piutang lancar dengan nilai piutang Rp1,9 miliar, sebanyak 124 perusahaan kurang lancar dengan nilai piutang Rp 3,9 miliar, 93 perusahaan macet dengan nilai piutang Rp962 juta, dan 122 perusahaan kontijensi dengan nilai piutang Rp5 miliar.

"Dari total Rp12 miliar lebih piutang yang ada, piutang tertagih baru mencapai Rp4 miliar atau sebesar 31,79 persen," terang Bachri di kantor BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikupa di Jalan Boulevard Ruko Citra Raya, Kabupaten Tangerang, Selasa (4/4/2017).

Agar perusahaan tersebut membayar tunggakannya, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Tangerang melakukan upaya dengan pemberian surat peringatan, shingga gencar bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Tigaraksa serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang ( KPKNL) Tangerang . 

"Perusahaan ini terus kita kejar dengan pemberian SP1, SP2 dan sampai kita kunjungi kantornya.  Hasil dari penagihan itu baru sekitar Rp4 miliar lebih," paparnya.

Pihaknya berharap, perusahaan yang ada di Kabupaten Tangerang, taat membayar premi tepat pada waktunya sehingga dana tersebut bisa diputar untuk membiayai kesehatan masyarakat, khususnya pata pekerja.

"Diharapkan supaya tepat waktu bayar preminya. Supaya hak-hak pekerja bisa diberikan," cetus Bachri.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Pemprov Banten Sediakan Doorprize Buat Penonton

Senin, 29 April 2024 | 19:50

Pemerintah Provinsi Banten turut menggelar nonton bersama (nobar) laga semi final Piala Asia U-23, antara Timnas Indonesia kontra Uzbekistan, Senin 29 April 2024, malam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill