Connect With Us

Membahayakan, Jembatan Cisadane Penghubung Cisauk-Serpong Tangerang Rusak Parah

Tim TangerangNews.com | Senin, 28 Maret 2022 | 14:50

Jembatan yang terletak di desa Sampora kecamatan Cisauk menghubungkan Kabupaten Tangerang dan Tangerang selatan. (@TangerangNews / Rahmat Hidayat)

TANGERANGNEWS.com-Warga dan pengguna jalan mengkhawatirkan jembatan penghubung antara Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan rusak parah. Jembatan yang berlokasi di Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, ini sudah tidak layak pakai.

Kerusakan pada jembatan yang dibangun pada 1982 itu terjadi di seluruh badan jembatan, mulai dari jalan yang berlubang, sampai tiang besi penyangga patah dan terlepas.

Pengguna jalan dan warga setempat pun mengeluhkan kondisi jembatan yang sudah terbilang tua itu. Seperti halnya Arif, seorang pengguna jalan yang setiap hari melewati jembatan tersebut. 

Arif mengatakan, jembatan ini akses terdekat untuk menuju tempat dia bekerja. “Saya merasa risih dan takut setiap melewati jembatan ini, karena kita tidak tahu kapan musibah datang. Takutnya pas saya lewat jembatan ini roboh,” ucap Arif.

Arif berharap pemerintah segera bertindak untuk memperbaiki jembatan ini agar para pengguna jalan merasa nyaman dan aman ketika melintasinya. 

Begitu juga dengan warga setempat, Tarmin, yang mengaku khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada jembatan di daerahnya itu.

Ia menerangkan bahwa selain usia jembatan sudah tua, jembatan tersebut juga banyak sekali mengalami kerusakan.

“Semoga pemerintah bisa cepat mengganti jembatan ini, masa harus nunggu ada korban jiwa karena jembatan roboh baru bertindak,” ujar Tarmin.

“Itu jalannya ditambal pakai pelat besi karena bolong dan banyak tiang besi patah, bahaya banget untuk pengguna jalan,” tambah dia.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill