Connect With Us

Warga Penderita Diabetes di Sukamulya Tangerang Semringah Dapat Bansos

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 11 Oktober 2022 | 19:21

Novi Ayu Ningsih, 30, warga Kampung Kemuning, Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, penderita penyakit diabetes mendapat bansos dari pemerintah daerah setempat. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Novi Ayu Ningsih, 30, warga Kampung Kemuning, Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, penderita penyakit diabetes mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah daerah setempat. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai bagi pengobatan Novi.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu semangat hidup Ibu Novi dan mempercepat kesembuhannya," ucap Camat Sukamulya Yati Nurulhayat saat menyalurkan bantuan tersebut, Selasa 11 Oktober 2022.

Pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tangerang kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Puskesmas Sukamulya juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan rujukan bagi pengobatan Novi. Pihak Puskesmas menempatkan dua kader untuk memantau kondisi Novi serta memberikan bantuan jika dibutuhkan.

“Pihak Puskesmas Sukamulya juga terus memantau dan memberikan bantuan obat-obatan kepada Novi. Jika ada keadaan mendesak maka dapat dilaporkan ke kader dan akan dirujuk ke Puskesmas Sukamulya," katanya.

Saat ini, Novi masih menjalankan pengobatan berjalan di RSUD Balaraja karena luka yang diakibatkan dari penyakitnya tersebut dengan menggunakan fasilitas BPJS.

Diketahui, Novi sebelumnya menetap di daerah Subang bersama sang suami, sebelum pindah ke Kabupaten Tangerang.  Yati juga meminta kepada kepala desa setempat untuk mengusulkan Novi menjadi warga penerima manfaat bantuan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill