Connect With Us

Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Sebut Pemkab Belum Serius Tangani Sampah

Dimas Wisnu Saputra | Selasa, 21 Februari 2023 | 02:08

Tumpukan sampah di kali Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi IV Kabupaten Tangerang Deden Umar Dani menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) belum serius menangani sampah di wilayah.

Ia menyebut, tempat pengolahan sampah Reduce Reuse Recycle (TPS 3R) yang sudah dibangun tidak dipakai secara baik.

"Saya lihat untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang belum serius untuk membuat bank sampah. Edukasi terhadap masyarakat TPS 3R sudah dibangun secara baik, namun pelaksanaannya belum tuntas," sebut Deden, Senin, 20 Februari 2023.

Dadan mengatakan, sejauh ini pihaknya telah meminta kepada Pemda Kabupaten Tangerang untuk menata kelola Tempat Pembuang Akhir (TPA) sampah secara terbuka.

"Setelah itu KPS3R tidak efektif dan berjalan dengan tidak baik seperti contoh Perumahan Mustika, jangan kita sudah berbuat lebih yang jalan hanya satu atau dua orang saja," katanya.

Tata kelola sampah yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) juga harus membuat sinergi.

Sinergi itu, kepada pihak yang mengangani sampah agar pengangkutan sampah bisa terlaksana secara bersama-sama, agar Tidak menjadi masalah besar di kemudian hari.

"Kalau tidak seperti itu kita hanya menunggu waktu akan ada masalah besar di kabupaten Tangerang terkait sampah," katanya lagi.

Kendati demikian, adanya armada di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang belum mencukupi untuk mengangkut sampah total sebanyak 4 juta ton,

"Satu hari warga Kabupaten Tangerang membuang sampah sampai ratusan ton. Kita harusnya sudah mempunyai ratusan armada sampah yang memadai pengangkutan," pungkasnya.

OPINI
Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Harga Beras Melambung Tinggi, Apa yang Terjadi?

Sabtu, 17 Februari 2024 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Setahun terakhir harga beras terus mengalami kenaikan tinggi, bahkan kenaikan harga beras di tahun 2023 nyaris 20% dibandingkan dengan harga sebelumnya.

PROPERTI
Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Klaster Agra, Hunian Berkonsep Tropis di Suvarna Sutera Tangerang Seharga Mulai dari Rp1,3 Miliaran

Selasa, 27 Februari 2024 | 20:38

PT Alam Sutera Realty, Tbk, melalui anak perusahaannya PT Delta Mega Persada kembali meluncurkan produk hunian terbarunya yakni Klaster Agra, di kawasan kota mandiri Suvarna Sutera.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

TANGSEL
Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Diduga Masalah Keluarga, Wanita Asal Serpong Tangsel Tabrakkan Diri ke Kereta BBM di Sidoarjo

Senin, 26 Februari 2024 | 20:53

Seorang wanita berinisial RD, 56, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel) ditemukan tewas usai diduga menabrakkan diri ke kereta bermuatan BBM, Minggu, 25 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill