Connect With Us

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Salurkan 23 Ekor Sapi Kurban, Ada yang Beratnya 1,3 Ton

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 30 Juni 2023 | 13:27

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail memantau penyembelihan hewan kurban di kediamannya, Kamis 30 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mendistribusi kurban sapi sebanyak 23 ekor kepada masyarakat, dalam Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Sapi yang didistribusikan ialah berjenis Limosin dan Metal, serta empat ekor kambing jenis Etawa.

Ketua Panitia Kurban Sahabat Haji Kholid Ismail Akbar Muafan mengatakan total ada 23 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan. 

Adapun 19 ekor sapi didistribusikan ke berbagai lokasi saat H-1 dan H-2  sebelum jatuh hari raya. Sedangkan sisanya, 4 sapi dan 2 kambing, penyembelihannya dilakukan di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Ia menyebut untuk empat sapi tersebut, tiga di antaranya masing-masing berbobot 1,2 ton dan satu ekor sapi berat 700 kilogram. 

"Alhamdulillah 19 ekor sapi dan dua ekor kambing di distribusikan ke sejumlah mitra kerja, konstituen dan ulama di luar dan dalam daerah," ujar Akbar Muafan di Kampung Rawa Gempol, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga.

Akbar mengatakan, daging kurban ditargetkan mencapai 4.000 bungkus dengan berat satu kilogram setiap bungkusnya.

Kemudian disebarkan ke lima kecamatan meliputi Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur.

Dirinya mewakili Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail berharap masyarakat yang mendapatkan daging hewan kurban menjadi lumbung ibadah dan berbagi keberkahan.

"Semoga daging kurban yang didistribusikan sebagai melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dan berbagi keberkahan kepada sesama manusia,"

Sementara, Haji Mukson penjual sapi kurban asal Boyolali langganan Kholid Ismail mengaku sudah bekerjasama selama 14 tahun jauh sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Kholid Ismail selalu membeli hewan kurban darinya dengan bobot bebasr dan jumlahnya lebih dari satu ekor.

"Pak Haji Kholid Ismail sudah menjadi langganan lama saya. Kalau beli hewan kurban selalu lebih dari satu dan beratnya selalu dikisaran 700 kilo sampai 1 ton," pungkasnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill