Connect With Us

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Salurkan 23 Ekor Sapi Kurban, Ada yang Beratnya 1,3 Ton

Dimas Wisnu Saputra | Jumat, 30 Juni 2023 | 13:27

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail memantau penyembelihan hewan kurban di kediamannya, Kamis 30 Juni 2023. (@TangerangNews / Dimas Wisnu Saputra)

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Kholid Ismail mendistribusi kurban sapi sebanyak 23 ekor kepada masyarakat, dalam Hari Raya Idul Adha 1444 H.

Sapi yang didistribusikan ialah berjenis Limosin dan Metal, serta empat ekor kambing jenis Etawa.

Ketua Panitia Kurban Sahabat Haji Kholid Ismail Akbar Muafan mengatakan total ada 23 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang disalurkan. 

Adapun 19 ekor sapi didistribusikan ke berbagai lokasi saat H-1 dan H-2  sebelum jatuh hari raya. Sedangkan sisanya, 4 sapi dan 2 kambing, penyembelihannya dilakukan di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Ia menyebut untuk empat sapi tersebut, tiga di antaranya masing-masing berbobot 1,2 ton dan satu ekor sapi berat 700 kilogram. 

"Alhamdulillah 19 ekor sapi dan dua ekor kambing di distribusikan ke sejumlah mitra kerja, konstituen dan ulama di luar dan dalam daerah," ujar Akbar Muafan di Kampung Rawa Gempol, Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga.

Akbar mengatakan, daging kurban ditargetkan mencapai 4.000 bungkus dengan berat satu kilogram setiap bungkusnya.

Kemudian disebarkan ke lima kecamatan meliputi Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan dan Sepatan Timur.

Dirinya mewakili Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail berharap masyarakat yang mendapatkan daging hewan kurban menjadi lumbung ibadah dan berbagi keberkahan.

"Semoga daging kurban yang didistribusikan sebagai melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dan berbagi keberkahan kepada sesama manusia,"

Sementara, Haji Mukson penjual sapi kurban asal Boyolali langganan Kholid Ismail mengaku sudah bekerjasama selama 14 tahun jauh sebelum menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, Kholid Ismail selalu membeli hewan kurban darinya dengan bobot bebasr dan jumlahnya lebih dari satu ekor.

"Pak Haji Kholid Ismail sudah menjadi langganan lama saya. Kalau beli hewan kurban selalu lebih dari satu dan beratnya selalu dikisaran 700 kilo sampai 1 ton," pungkasnya.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
14 Ribu ASN Pemkab Tangerang Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Jelang Pilkada 2024

14 Ribu ASN Pemkab Tangerang Tandatangani Pakta Integritas Netralitas Jelang Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 | 20:29

Para Aparatus Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang melakukan penandatanganan pakta integritas untuk bersikap netral dalam Pilkada serentak 2024.

SPORT
PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

PSSI Tunjuk Mantan Bupati Tangerang Jadi Manajer Timnas, Ini Alasannya 

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:09

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Bupati Tangerang Periode 2018-2023 Ahmed Zaki Iskandar menjadi manajer tim nasional (timnas).

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill