Connect With Us

Berenang di Bekas Galian Pasir Cisoka Tangerang, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 17 November 2023 | 22:18

Petugas SAR mengevakuasi bocah tenggelam saat berenang di danau bekas galian pasir, Kampung Manggu, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Jumat 17 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Restu, 11, tenggelam saat berenang bersama rekannya di danau bekas galian pasir, Kampung Manggu, Desa Sukatani, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, pada Kamis 16 November 2023, sekitar pukul 14.42 WIB.

Ia pun ditemukan dalam keadaan tewas 24 jam kemudian setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan.

“Korban kita temukan bersama unsur SAR gabungan sekitar pukul 09.51 WIB dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Ahmad Nur Iman, Komandan Tim Rescue Kantor SAR Jakarta, Jumat 17 November 2023.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 3 di danau sedalam 35 meter tersebut.

Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di atas permukaan air di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan upaya penyelaman untuk menyisir di bawah permukaan air hingga radius 3 meter dari lokasi kejadian. Tim ketiga melakukan penyisiran melalui pengamatan jalur darat di sekitar lokasi kejadian.

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Damkar Kabupaten Tangerang, BPBD Kab.Tangerang, Polsek Cisoka, Satpol PP Cisoka, SAR MTA, dan masyarakat.

"Setelah proses pencarian, petugas menemukan korban di kedalaman 8 meter dan radius sekitar 50 meter dari lokasi kejadian," jelas Ahmad.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill