Connect With Us

Gegara Mau Ambil Jaket, Ilyas Tenggelam di Setu Pamulang Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Juni 2023 | 14:18

Tim SAR mencari pria yang tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Selasa 20 Juni 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Ilyas Gamelani, 26, tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Peristiwa yang terjadi, pada Selasa 20 Juni 2023, sekitar pukul 00.38 WIB dini hari ini, diduga akibat korban hendak mengambil jaket yang jatuh di setu tersebut. 

"Diketahui korban tenggelam ketika sedang berupaya akan mengambil jaketnya. Korban sempat berteriak minta tolong dan akhirnya hingga saat ini masih dalam pencarian oleh unsur SAR gabungan,"  kata Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta dan SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga mengatakan upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim pertama melakukan upaya pencarian di atas permukaan air menggunakan rubber boat di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan penyisiran di bawah permukaan air, dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device dan kemudian akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Lalu, tim ketiga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran setu," ujar Fazzli.

Upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pamulang, Damkar Tangerang Selatan, Relawan Pelopor, Relawan Ganespa, dan Relawan TEAT.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Turnamen Voli PLN Mobile Proliga 2024 Resmi Dimulai

Sabtu, 27 April 2024 | 18:58

Salah satu turnamen voli paling bergengsi, PLN Mobile Proliga 2024 resmi dimulai, di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada Kamis, 25 April 2024.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill