Connect With Us

Gegara Mau Ambil Jaket, Ilyas Tenggelam di Setu Pamulang Tangsel

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 20 Juni 2023 | 14:18

Tim SAR mencari pria yang tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Selasa 20 Juni 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda bernama Ilyas Gamelani, 26, tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel.

Peristiwa yang terjadi, pada Selasa 20 Juni 2023, sekitar pukul 00.38 WIB dini hari ini, diduga akibat korban hendak mengambil jaket yang jatuh di setu tersebut. 

"Diketahui korban tenggelam ketika sedang berupaya akan mengambil jaketnya. Korban sempat berteriak minta tolong dan akhirnya hingga saat ini masih dalam pencarian oleh unsur SAR gabungan,"  kata Fazzli, Kepala Kantor SAR Jakarta dan SAR Mission Coordinator (SMC).

Ia juga mengatakan upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim pertama melakukan upaya pencarian di atas permukaan air menggunakan rubber boat di sekitar lokasi kejadian.

Tim kedua akan melakukan penyisiran di bawah permukaan air, dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device dan kemudian akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Lalu, tim ketiga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran setu," ujar Fazzli.

Upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personel SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pamulang, Damkar Tangerang Selatan, Relawan Pelopor, Relawan Ganespa, dan Relawan TEAT.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill