Connect With Us

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sukadiri Tangerang Atapnya Hilang dan Ambruk

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 November 2023 | 00:31

Atap rumah warga yang hilang diterjang angin puting beliung di RT18/03, Kampung Tugu, Desa Gintung, Kecamatan, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hujan disertai angin puting beliung menerjang pemukiman warga Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin, 27 November 2023 malam.

Ahmad Hapid, Camat Sukadiri mengatakan, bencana angin kencang yang melanda di Kecamatan Sukadiri berada di tiga titik yakni Desa Gitung, Desa Kosambi, dan Desa Mekar Kondang.

"Total ada 84 rumah yang rusak, dan saat ini tengah kami upayakan untuk pendistribusian bantuan kepada korban," ungkapnya, Selasa 28 November 2023.

Sementara itu, di RT18/03, Kampung Tugu, Desa Gintung, Kecamatan, sebanyak 16 rumah mengalami kerusakan.

Ali, Ketua RT setempat mengatakan peristiwa angin puting beliung itu terjadi saat warga tengah beristirahat di malam hari. Kemudian tiba-tiba saja hujan turun disertai angin kencang.

"Anginnya kencang sekali, seperti puting beliung. Atap warga sampai terbang semua," katanya.

Sejumlah warga histeris saat angin kencang mengangkat atap rumahnya hingga lepas. Ada yang berlindung di dalam rumah, sebagian juga ada yang menyelamatkan diri.

Dari 16 rumah yang rusak, sebanyak 13 rumah kondisi rusak sedang dan 3 rusak berat. Sebagian besar atap rumah hilang tersapu angin. Ada juga beberapa bangunan yang ambruk.

Atas kerusakan itu, Ali berharap adanya bantuan materil dari pihak pemerintah memperbaiki kondisi rumah warga yang rusak.

"Kami harap bantuan seperti genting atau asbes, karena di sini warganya juga kesulitan ekonominya. Kita pun hanya bisa patungan seadanya saja," ungkapnya.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill