Connect With Us

Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sukadiri Tangerang Atapnya Hilang dan Ambruk

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 29 November 2023 | 00:31

Atap rumah warga yang hilang diterjang angin puting beliung di RT18/03, Kampung Tugu, Desa Gintung, Kecamatan, Kabupaten Tangerang, Selasa 28 November 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Hujan disertai angin puting beliung menerjang pemukiman warga Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin, 27 November 2023 malam.

Ahmad Hapid, Camat Sukadiri mengatakan, bencana angin kencang yang melanda di Kecamatan Sukadiri berada di tiga titik yakni Desa Gitung, Desa Kosambi, dan Desa Mekar Kondang.

"Total ada 84 rumah yang rusak, dan saat ini tengah kami upayakan untuk pendistribusian bantuan kepada korban," ungkapnya, Selasa 28 November 2023.

Sementara itu, di RT18/03, Kampung Tugu, Desa Gintung, Kecamatan, sebanyak 16 rumah mengalami kerusakan.

Ali, Ketua RT setempat mengatakan peristiwa angin puting beliung itu terjadi saat warga tengah beristirahat di malam hari. Kemudian tiba-tiba saja hujan turun disertai angin kencang.

"Anginnya kencang sekali, seperti puting beliung. Atap warga sampai terbang semua," katanya.

Sejumlah warga histeris saat angin kencang mengangkat atap rumahnya hingga lepas. Ada yang berlindung di dalam rumah, sebagian juga ada yang menyelamatkan diri.

Dari 16 rumah yang rusak, sebanyak 13 rumah kondisi rusak sedang dan 3 rusak berat. Sebagian besar atap rumah hilang tersapu angin. Ada juga beberapa bangunan yang ambruk.

Atas kerusakan itu, Ali berharap adanya bantuan materil dari pihak pemerintah memperbaiki kondisi rumah warga yang rusak.

"Kami harap bantuan seperti genting atau asbes, karena di sini warganya juga kesulitan ekonominya. Kita pun hanya bisa patungan seadanya saja," ungkapnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Bangga, Siswa-siswi SD Asal Tangsel Ikut Olimpiade Asia

Kamis, 18 Januari 2024 | 15:11

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 16 peserta didik asal Tangerang Selatan (Tangsel) dari Sekolah Dasar (SD) Al-Azhar BSD mengikuti olimpiade matematika Southeast Asian Mathematics Olympiad (SEAMO).

MANCANEGARA
Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Anggota Angkatan Udara Tentara Amerika Tewas Usai Bakar Diri, Teriakkan 'Free Palestine'

Selasa, 27 Februari 2024 | 09:27

Aaron Bushnell, 25, seorang anggota Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas usai membakar dirinya sendiri di depan kedutaan Israel di Washington DC, Amerika Serikat, Minggu, 25 Februari 2024, 13.00 waktu setempat.

SPORT
Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Pelatih Persita Sebut Gol Bunuh Diri Persebaya Berkat Usaha Timnya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 18:00

Pelatih Persita Tangerang Divaldo Alves mengklaim gol bunuh diri Persebaya dalam pekan ke-25 laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 berkata usaha dan kinerja tim besutannya.

WISATA
Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Mercure Hotel Tangerang Tawarkan Promo Buka Puasa, Beli 5 dapat 6

Sabtu, 24 Februari 2024 | 14:21

Hotel di Kota Tangerang sudah bersiap menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Salah satunya, Mercure Hotel Tangerang Centre yang telah menyiapkan promo Median Delight’s.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill