Connect With Us

Ribuan Buruh se-Tangerang Raya Demo Tolak UMK 2024, Blokir Jalan hingga Macet 7 Km

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 7 Desember 2023 | 16:00

Buruh memblokir jalan di pertigaan Tigaraka, Kabupaten Tangerang, dalam aksi menolak UMK 2024, Kamis 7 Desember 2023. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 5 ribu buruh yang tergabung dari berbagai aliansi di wilayah Tangerang menggelar aksi unjuk rasa menolak penetapan nilai Upah Minumum Kota/Kabupaten (UMK) 2024, Kamis 7 Desember 2023.

Aksi difokuskan menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang dan Pemprov Banten di Kota Serang.

Dalam aksi tersebut, para pendemo melakukan konvoi dan memblokade jalan raya, sehingga menimbulkan kemacetan sepanjang 7 Km dari Jatuwung sampai Bitung.

Selain itu mereka juga melakuan sweeping terhadap buruh yang tidak ikut demo untuk bergabung dalam aksi menolak SK UMK 2024 yang ditetapkan Gubernur Banten.

"Kami menolak putusan UMK 2024 karena nilainya tidak layak," tegas Sairin Sijabat, koordinator aksi demo.

Sementara pihak Kepolisian dari Polres Tangsel menerjunkan 800 personel untuk mengamankan arus lalu lintas dan aksi para buruh di kawasan Bitung, Kecamatan Curug.

Diketahui, skema rekayasa lalu lintas juga diterapkan di dua titik, mulai dari titik kumpul para buruh di Pusat Perbelanjaan Citra Raya dan Kawasan Lampu Merah Tigaraksa.

"Bagi kendaraan tang jendak ke Serang akan dialihkan ke kawasan Citra Raya, begitu juga yang mengarah ke Jakarta akan tetap melalui Jalan Raya Serang," kata Kepala Seksi TIK Divisi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Polres Tangsel Ipda R Gunawan,  

BISNIS
Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Redo Luncurkan Revok50, Solusi Anti Aging Tanpa Operasi

Selasa, 21 Mei 2024 | 22:49

Redo Marketing Indonesia, distributor produk estetika medis terkemuka di Indonesia meluncurkan Revok50, skin booster generasi terbaru.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Pemkot Tangsel Dorong Lebih Banyak Warga Teribat Bank Sampah dan TPS3R

Rabu, 22 Mei 2024 | 22:56

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus mendorong masyarakat terlibat, baik lewat program bank sampah maupun Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle (TPS3R).

HIBURAN
Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Alasan JKT48 Tendang Jeane Victoria dari Grup, Diduga Langgar Aturan

Kamis, 23 Mei 2024 | 13:00

Grup idol JKT48 resmi mengeluarkan Jeane Victoria dari member lantaran kedapatan diduga berfoto mesra dengan seorang pria.

TEKNO
Vivo Rilis Smartphone Gaming iQOO Z9, Begini Performa dan Spesifikasinya 

Vivo Rilis Smartphone Gaming iQOO Z9, Begini Performa dan Spesifikasinya 

Rabu, 22 Mei 2024 | 10:16

Perusahaan smartphone Vivo melalui sub-brand-nya kembali merilis seri terbaru bertajuk iQOO Z9 5G, yang dirancang khusus untuk para gamer.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill