Connect With Us

Alami Berbagai Penyakit, RSUD Tangerang Beri Penanganan Khusus Pemuda Berbobot 230 Kg

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 10 Januari 2024 | 16:00

Kondisi Engky saat dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Senin 8 Januari 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-RSUD Kabupaten Tangerang memberikan penanganan khusus kepada seorang pemuda bernama Engky 34, warga Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, yang menderita penyakit dan obesitas.

Sebab, dari hasil pemeriksaan, Engky tidak hanya mengalami lymphedema yang menyebabkan pembengkakan pada kaki kirinya, tapi juga penyakit kencing manis dan darah tinggi.

"Sekarang pasien ada di ruang ICU untuk melakukan hemodinamik dan evaluasi kesehatan, selain itu perlu diberikan penanganan khusus," kata Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani, Selasa 9 Januari 2024.

Menurutnya, dalam menangani pasien beratnya mencapai 230 Kg ini, RSUD mengerahkan empat dokter spesialis dari tim kesehatan.

Adapun stabilisasi hemodinamik dan evaluasi dilakukan untuk memantau ketat tekanan darah dan beberapa penyakit penyerta yang sudah di deritanya. 

"Dimana penanganan penyakit penyerta ini sudah pasti kita lakukan di awal bersama tim dokter," katanya.

Engky yang menderita penyakit lymphedema atau pembengkakan tungkai yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh getah bening pada kaki kirinya itu, diketahui juga mengalami penyakit kencing manis dan darah tinggi.

Kendati demikian, dengan kondisi tersebut pihaknya akan mengevaluasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk selanjutnya direncanakan dirujuk ke RSCM, Jakarta.

"Untuk kondisi pasien sekarang stabil, kita dalam mengoptimalisasikan," ucap dia.

KAB. TANGERANG
PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman untuk GIIAS 2024 di ICE BSD Tangerang 

Sabtu, 20 Juli 2024 | 11:21

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Serpong, berhasil menyediakan pasokan listrik tanpa gangguan (zero down time) pada acara pembukaan GIIAS 2024

NASIONAL
GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

GEAS PLN Siap Sediakan Energi Hijau untuk Sektor Industri Indonesia

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:04

PT PLN (Persero) bertekad untuk memenuhi kebutuhan listrik ramah lingkungan bagi sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

MANCANEGARA
Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Lagi Mukbang, Wanita di China Mendadak Meninggal Dunia 

Jumat, 19 Juli 2024 | 17:23

Seorang wanita di China bernama Pan Xiaoting, 24, mendadak meninggal saat melakukan siaran langsung mukbang pada Minggu, 14 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill