Connect With Us

Hardiknas 2024, Pj Bupati Tangerang Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Merdeka Belajar 

Fahrul Dwi Putra | Kamis, 2 Mei 2024 | 19:01

Pemkab Tangerang menggelar kegiatan Bulan Pendidikan tingkat Kabupaten Tangerang dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kamis, 2 Mei 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal pendidikan.

Andi meminta agar gerakan merdeka belajar, sebagai bagian dari upaya mewujudkan pendidikan yang lebih baik memperoleh dukungan penuh.

"Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan," ajaknya," ujar Andi, Kamis, 2 Mei 2024.

Menurut Andi, Hardiknas merupakan momentum untuk memperkuat semangat dan komitmen bersama untuk memajukan pendidikan, dengan memberikan prioritas pada sektor pendidikan sebagai salah satu program unggulan pembangunan yang berkelanjutan.

"Jangan sampai ada anak-anak Tangerang yang tidak sekolah ataupun putus sekolah, itulah makna Hardiknas bagi kita," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Moch Maesyal Rasyid melaporkan, program unggulan pembangunan bidang pendidikan dalam RPJMD 2019-2023 telah mencapai lebih dari 100 persen, meskipun masih ada banyak yang harus diperbaiki dan disesuaikan ke depannya.

"Terima kasih kepada seluruh komponen seluruh masyarakat sekolah yang terlibat di sini sehingga program pembukuan dari aspek pendidikan sudah melampaui 100 persen periode 2019-2023," ucapnya.

Dia berharap, bulan pendidikan akan terus digunakan untuk mendukung dan menyukseskan program unggulan, termasuk program skala prioritas khusus untuk dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

TANGSEL
Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Benyamin-Pilar Paparkan Keberlanjutan Pembangunan Tangsel kepada Nasdem

Kamis, 16 Mei 2024 | 20:49

Pemaparan visi misi Bakal Calon (Bacalon) Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2025-2029 digelar DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, di Hotel Aston Kota Serang, Rabu 11 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill