Connect With Us

Hardiknas, Kesejahteraan Guru TK & PAUD di Kota Tangerang Perlu Diatasi

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 2 Mei 2018 | 13:00

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi saat di wawancarai awak media digedung olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/4/2018). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Kesejahteraan guru menjadi persoalan mendesak yang harus dipenuhi, terlebih tenaga pengajar Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Hal itu diungkapkan langsung Ketua DPRD Kota  Tangerang Suparmi disela-sela kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di gedung olahraga (GOR) Dimyati, Kota Tangerang, Rabu (2/4/2018).

"Kesejahteraan guru saya pikir sudah lebih baik, justru karena guru ini bukan cuma di tingkat SMP dan SMA tapi juga di tingkat TK dan PAUD harus disejajarkan," ujarnya. Suparmi mengatakan, kesejahteraan guru  tak hanya diperhatikan kepada tenaga pengajar pada tingkat SMP dan SMA saja, melainkan TK dan PAUD. Sebab, merekalah yang membangun moralitas anak didik pada usia emas.

"Jadi untuk mensejahterakan gurunya harus kita diperhatikan karena mereka bagian yang sangat penting dalam membangun karakter moral anak didik kita," ucap Suparmi.

Sementara, ketika ditanya mengenai kesejahteraan guru honorer, Suparmi menjawab pencairan dananya harus ditingkatkan secepat mungkin mengingat kondisi saat ini adalah digitalisasi.



"Kalau di kota sih sudah bagus, tapi pencairannya saja kalau memang dirasa lambat atau lama ya harus ditingkatkan lagi," imbuhnya.

Tak hanya itu yang meski diperbaiki karena era digitalisasi ini, Suparmi menuturkan bahwa sarana dan prasarana juga harus mengalami perubahan untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik lagi.

"Sekarang kan sudah era digital, semua sarana dan prasarana harus dibantu. Perbaikan harus ada, dengan adanya perubahan berarti harus ada perbaikan," tuturnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill